Enam Tahun Absen Berpameran, Porsche Indonesia Bawa Teknologi Elektrifikasi di GIIAS 2022

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 19/Agu/2022 14:20 WIB
Pameran Porsche di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022. Pameran Porsche di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Setelah enam tahun absen, Porsche kembali berpameran di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada tanggal 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang.

Selama berpameran di GIIAS, Porsche hanya memamerkan tiga unit mobil, namun lebih banyak menampilkan kendaraan elektrifkasi, yang terdiri dari motor listrik baterai serta plug-in hybrid.

Baca Juga:
Adakan X-Day, BMW Astra Ajak Masyarakat Rasakan Berbagai Lini SUV BMW Terbaru

“Seperti yang kita ketahui, tema tahun ini The Future is Bright untuk menyoroti perkembangan industri otomotif di Indonesia dan mendorong kemajuan teknologi lebih lanjut. Kata tertentu dari tema tahun ini sangat menggemakan Porsche.” buka Michael Vetter, Managing Director Porsche Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi pameran (11/8/2022).

Baca Juga:
Satu Lagi Merek Mobil Listrik Asal Tiongkok, Aion Y Plus Tawarkan Sejumlah Keunggulan yang Beda

Untuk mobil listrik baterai, Porsche menampilkan sedan sport Taycan S namun hanya beberapa hari pameran saja, sebelum digantikan oleh Panamera Hybrid.

Baca Juga:
Tambah Lagi Merek Mobil Baru Asal Tiongkok, Zeekr Siap Bawa Mobil Listrik Premium di Indonesia

Kemudian untuk plug-in hybrid, Porsche menampilkan Cayenne Turbo dari sejak awal pameran GIIAS 2022.

“Porsche Indonesia yakin bahwa elektrifikasi merupakan masa depan dari perkembangan teknologi otomotif. Terbukti dari tingginya permintaan kendaraan sport pertama kami Taycan, dan model plug-in hybrid kita.” tambah Vetter.

Meski demikian, Porsche tetap menampilkan mobil yang mewariskan DNA motorsport-nya, meskipun berbahan bakar bensin, yaitu Cayman GT4. Menariknya, Cayman GT4 yang dihadirkan di GIIAS bertransmisi manual.

“Meski 2 mobil tersebut menjadi model Porsche yang sangat diminati, kami pasti tidak melupakan warisan kami, motorsport. Cayman GT4 dengan mesin tengah dan adalah suguhan mutlak bagi penggemar sportscar yang mendambakan kelincahan dan tenaga.” jelas Vetter. 

Meski hanya sedikit, pameran Porsche di GIIAS 2022 menunjukkan kendaraan yang berbeda motor penggerak di setiap unitnya, sekaligus menjadi salah satu gambaran masa depan bagi industri otomotif, terutama untuk segmen performa tinggi. (Joule)