Final Hotwheels Legends Tour 2022: Mobil Modifikasi Ini Bakal Dijadikan Versi Diecast

  • Oleh : Julfikri

Senin, 22/Agu/2022 10:30 WIB
Setelah sekitar 2 bulan kurasi, Hotwheels Legends Tour mencapai finalnya di QBIG BSD dan sudah terpilih satu pemenang, dimana mobilnya akan dijadikan diecast untuk diproduksi massal. Setelah sekitar 2 bulan kurasi, Hotwheels Legends Tour mencapai finalnya di QBIG BSD dan sudah terpilih satu pemenang, dimana mobilnya akan dijadikan diecast untuk diproduksi massal.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Hotwheels Indonesia mengadakan kompetisi dalam rangka pencarian mobil modifikasi untuk dijadikan diecast yang akan diproduksi massal dan dijual ke seluruh dunia, yaitu Hotwheels Legends Tour. 

Kompetisi tersebut mencari pemilik mobil modifikasi di Indonesia yang memiliki kriteria berupa cerita mobil modifikasi, desain, otentik, spirit membangun mobil yang berarti harus terlihat proses-nya, dan fungsinya sebagai mobil sungguhan, dengan ekspektasi sesuai karakteristik Hotwheels.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Hotwheels Legends Tour mampu menarik lebih dari 100 peserta, kemudian setelah sekitar 2 bulan kurasi, diambil 30 peserta untuk maju ke final pada tanggal 20 Agustus 2022 di QBig, BSD, Tangerang.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

“Mereka di-email, konfirmasi, lalu hadir di sini.” buka Maulana, mewakili penyelenggara kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (20/8/2022).

Baca Juga:
JDM Funday Siap Digelar di Sirkuit Mandalika, Diikuti Lebih Dari 80 Mobil Sport Jepang

Mobil yang sudah loading tersebut dikurasi kembali oleh 4 dewan juri, yaitu Didiet ‘Bandietoz’ dan Audi ‘Sideworks’ sebagai modifikator serta juri di berbagai kontes modifikasi, Feldani Effendy sebagai kolektor, dan Raditya dari Hotwheels Indonesia.

“Selama saya koleksi diecast khususnya Hotwheels, itu banyak hal-hal yang saya perhatikan banyak elemen wow. Creativity-nya itu selalu tampil dari produk Hotwheels, karena akan dibuatkan skala 1:64-nya.” jelas Feldani Effendy, yang juga pemilik media Majalah Diecast Indonesia.

Setelah dikurasi, dari 30 peserta yang hadir di QBig, dikerucutkan lagi menjadi 10 peserta, untuk dihadapkan kepada desainer Hotwheels global secara online, yaitu Brendon Ventuskey dan Sonny Fisher.

“Hal yang tersulit adalah karena di Hotwheels kita bekerja untuk ribuan unit, mendapatkan satu mobil yang terlihat baru dan mencolok merupakan tantangan besar.” ungkap Sonny Fisher, Desainer Hotwheels Global.

Dari sekian mobil yang maju ke final, pemenangnya adalah VW Beetle atau Kodok dengan konsep modifikasi mengawinkan 2 legenda Volkswagen, yaitu Dakota split window pada bagian depan dan Beetle split window untuk bagian belakang, sehingga dijuluki 'Dakodok'.

“Kebetulan saya juga koleksi Hotwheels, tapi hanya VW. Suatu saat saya lihat, ini legend-nya VW itu kan Dakota split bus, legends-nya VW kodok (Beetle), jadi ini kawinan dari 2 legend-nya VW, gaya tahun sekitar 1952-an.” komentar Denny Kusumah, Pemenang Hotwheels Legends Tour 2022.

Setelah terpilih sebagai pemenang utama, VW 'Dakodok' tersebut akan dijadikan objek untuk membuat produk diecast yang akan diproduksi secara massal.

Bagi kawan SoundandMachine.com yang ingin melihat lebih dekat, mobil modifikasi tersebut display sampai tanggal 21 Agustus 2022. Selamat untuk pemenang! (Joule)