Cartens Autosound: Pasang Peredam Jadi Opsi Penting Sebelum Instalasi Audio Mobil

  • Oleh : redaksi

Selasa, 16/Agu/2022 18:30 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Seringkali, pemilik mobil mengabaikan pemasangan peranti peredam saat ingin meningkatkan kualitas sistem audio di mobilnya.
 
Merujuk saran ahli dari Cartens Autosound Jakarta, pasang peredam jadi opsi penting sebelum instalasi sejumlah perangkat audio di mobil.
 
Hal ini diungkapkan Eddie Soesanto, instalatur audio sekaligus founder Cartens Autosound Jakarta pada segmen video #BelajarAudioMobil berjudul ‘Apakah Peredam Mobil Anda Sudah Benar?’ di kanal YouTube Sound and Machine.
 
Dalam sesi ngobrol santai di gerai yang sudah berdiri 20 tahun ini, banyak dijelaskan soal dasar-dasar audio mobil, khususnya opsi pasang peredam.
 
Eddie menjelaskan bahwa hal dasar sebelum instalasi Audio pada mobil itu adalah instalasi peredam. Akan menjadi sia-sia dan membuat kerja dua kali jika peredam belum terpasang.  
 
Bukan hanya untuk kompetisi, peredam disarankan Eddie juga untuk penggunaan harian. Membuat mobil lebih nyaman untuk sehari-hari tentu sudah jadi target utama kita semua.
 
Sebenarnya seberapa penting peredam pada sebuah mobil dan apa saja benefit yang bisa didapat dari instalasi peredam audio ini?
 
Menurutnya, produk peredam sudah dikenal sejak tahun 2002. Saat ini menjadi opsi wajib semua mobil pasang peredam.
 
“Jadi bukan hanya mengurangi suara berisik di dalam, tapi juga bisa menghasilkan sound enhancing di kabin. Bisa mendapat kenyamanan saat menggunakan mobil dan mendengerkan audio,” ungkapnya.
 
Disebutnya, ada fungsi tambahan dari peredam yaitu mereduksi panas dari luar yang masuk ke dalam kabin.  
 
Selain dari fungsi utama yang sudah dijelaskan diatas yaitu enhancing atau mengoptimalkan kualitas suara audio dan mengurangi kebisingan.  
 
Eddie melanjutkan, bahwa Cartens seringkali merekomendasikan peredam dari Z3RO. Karena material yang dimiliki Z3RO itu memang tepat sebagai material yang dibutuhkan, baik untuk kompetisi maupun harian.
 
Pada pembahasan ini, Novi Hadiputri selaku Brand Director Z3RO Solutions menjelaskan, bahwa memang benar Cartens banyak memberikan rekomendasi peredam Z3RO ke pelanggan.  
 
Utamanya penggunaan bahan butyl rubber. “Butyl rubber jadi bahan dasar dari Z3RO, ini teknologi yang modern dan paling aman digunakan saat ini,” jelas Novi.  
 
Novi menambahkan, bahwa banyak jenis dan fungsi dari peredam Z3RO yang sangat bisa digunakan untuk harian hingga keperluan kompetisi.  
 
Bahkan sudah banyak yang jadi juara kompetisi audio menggunakan peredam Z3RO.
 
Eddie kembali menyambung pernyataan Novi, bahwa Cartens selalu melakukan uji coba dengan produk baru, baru setelah itu Cartens akan tawarkan ke pelanggan.
 
“Z3RO tidak pernah ada keluhan dari pelanggan. Kami uji coba dengan dijemur apakah lumer atau tidak, terutama lemnya. Z3RO sudah lulus uji coba dari Cartens sehingga sering menjadi rekomendasi untuk pelanggan,”.
 
 Jika berminat, bisa langsung mendatangi lokasinya atau menghubungi nomor WhatsApp +6281383720288 untuk konsultasi terlebih dahulu.  
 
Selain di Cartens Autosound, produk peredam Z3RO Solutions bisa didapatkan di gerai audio dan aksesoris di berbagai kota di Indonesia. (*)  
 
Cartens Autosound And Installations  
Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati,  
Rukan Blok D2 No.22-23 Jakarta Selatan 12140  
(021) 7279 8998  
Instagram : @cartensaudio.jakarta  
YouTube : CartensAudio  
Facebook : Cartens.Autosound 

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status