Resmi Berakhir, GIIAS 2022 Tunjukkan Animo Tinggi Masyarakat Pada Kendaraan Listrik Baterai

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 23/Agu/2022 09:30 WIB
Pameran GIIAS 2022 menunjukkan gambaran salah satu masa depan industri otomotif, dari tingginya animo masyarakat terhadap kendaraan listrik baterai. Pameran GIIAS 2022 menunjukkan gambaran salah satu masa depan industri otomotif, dari tingginya animo masyarakat terhadap kendaraan listrik baterai.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Perhelatan otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang, telah resmi berakhir.

Selama pameran berlangsung pada tanggal 11-21 Agustus 2022, GIIAS 2022 menunjukkan salah satu gambaran masa depan industri otomotif di Indonesia, diantaranya adalah tingginya animo masyarakat terhadap kendaraan listrik baterai yang ditampilkan atau dicoba.

Baca Juga:
Pakai Regulasi Baru, Indonesia Car Audio Network Gelar Seri Perdana Musim Kompetisi 2024-2025

“Antusiasme masyarakat terhadap teknologi terkini dari industri otomotif Indonesia sangat luar biasa tahun ini, tecatat 385.487 pengunjung hadir disepanjang penyelenggaraan GIIAS 2022.” buka Rizwan Alamsyah, Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo dalam keterangan resminya (22/8/2022).

Baca Juga:
Seri Final Sukses Diadakan, Indonesia Car Audio Network Resmi Akhiri Musim Kompetisi 2023-2024

GIIAS 2022 juga kembali menjadi tuan rumah bagi kehadiran berbagai inovasi teknologi otomotif, termasuk diantaranya adalah peluncuran 16 kendaraan listrik, dan dua kendaraan konsep.

Baca Juga:
Gandeng Tiga Asosiasi, BlackXperience Adakan Kompetisi Car Audio SQ Black Out Loud 2024

Tidak hanya display atau meluncurkan, pengunjung juga berkesempatan untuk menjajal kendaraan listrik di GIIAS 2022, baik sebagai pengemudi di area test drive outdoor maupun penumpang di area indoor EV Test Track.

Untuk mencoba kendaraan listrik di area GIIAS EV Test Track, lebih dari 10 ribu pengujung telah mencoba dan merasakan langsung sensasi kendaraan listrik, baik kendaraan penumpang, kendaraan komersial maupun sepeda motor.

“Selain teknologi otomotif terkini, area EV Test Track juga menjadi magnet bagi para pengujung GIIAS 2022.” jelas Rizwan..

Penyelenggaraan GIIAS telah direncanakan akan kembali hadir di tahun depan, tepatnya pada 10-20 Agustus 2023 di ICE, BSD City, Tangerang. 

“Kami mengharapkan dukungan yang sama pada penyelenggaraan GIIAS 2023 dari seluruh Agen Pemegang Merek (APM) anggota GAIKINDO dan tentunya masyarakat Indonesia, agar rencana penyelenggaraan GIIAS tahun depan dapat kembali terlaksana dengan baik,” tutup Rizwan. Luar biasa GIIAS tahun ini! (Joule)