Hyundai Cetak Rekor Penjualan Kedua Terbanyak di GIIAS 2022, Model Baru ini Paling Laku

  • Oleh : redaksi

Rabu, 24/Agu/2022 14:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berhasil mencetak rekor penjualan kedua terbanyak di GIIAS 2022, dimana ada satu model baru yang paling laku terjual.
 
Hyundai mencatat total sebanyak 3,619 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dalam partisipasinya di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022.  
 
Pada pameran tahunan ini, Hyundai berhasil menorehkan peningkatan hingga  dua kali lipat dari pemesanan produk Hyundai bila dibandingkan di GIIAS 2021.
 
Hyundai STARGAZER menjadi produk terlaris dengan 1,585 SPK dan disusul oleh Hyundai CRETA dengan total 1,191 SPK, dan Hyundai IONIQ 5 dengan total 399 SPK.  
 
Selain itu, Hyundai memenangkan tiga kategori selama GIIAS 2022 dan memecahkan Rekor MURI untuk “Tampilan LED Terbesar di Pameran Otomotif.”  
 
“Hyundai sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa dari pengunjung booth Hyundai dan atas sambutan positif yang diberikan kepada kami melalui serangkaian penghargaan untuk Hyundai di GIIAS 2022,” jelas Woojune Cha, President Director PT HMID.
 
Menurutnya, hal ini semakin memotivasi HMID untuk terus memperkuat posisi Hyundai sebagai game-changer untuk kendaraan yang inovatif dan futuristik.  
 
“Melalui pencapaian ini, Hyundai sebagai merek yang berfokus pada pelanggan, akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk memaksimalkan kepuasan pelanggan,” tambahnya.
 
Pada kesempatan yang sama, Makmur, Chief Operating Officer PT HMID mengaku sangat senang dan mengapresiasi sambutan hangat dari masyarakat terhadap produk-produk Hyundai yang dipamerkan selama GIIAS 2022.  
 
Menurutnya, di GIIAS tahun ini Hyundai STARGAZER menjadi bintang utama dengan diraihnya penghargaan Favorite Passenger Car MPV di GIIAS 2022.
 
Apalagi STARGAZER juga mendominasi penjualan Hyundai sebanyak 1.585 SPK atau kurang lebih sekitar 45% dari total pemesanan selama ajang otomotif tersebut.  
 
“Hal ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap produk Hyundai yang dibuat di Indonesia sangat tinggi dan sangat diminati,” yakin Makmur.
 
Tiga kategori penghargaan yang dimenangkan oleh Hyundai meliputi Favorite Car: Passenger Car MPV yang diraih oleh Hyundai STARGAZER, Hyundai IONIQ 5 sebagai Favorite Car: Electric Car, dan Favorite Booth:  Over>2000 Sqm.  
 
Sepanjang GIIAS 2022, Hyundai merepresentasikan visi brand melalui Inspirational Media Wall LED seluas 504 m² yang menampilkan media art dengan permainan warna dan visual penuh makna.
 
Booth Hyundai menghadirkan 25 display kendaraan mobil, 8 unit test-drive untuk berbagai produk andalan Hyundai yang dapat dirasakan langsung oleh pengunjung.  
 
Kemudian 10 area pameran dengan nuansa teknologi interaktif yang berdiri di booth seluas 2.744 m² terdiri dari berbagai fasilitas.
 
Seperti area Hyundai Bluelink, area Sustainability dengan berbagai kegiatan ramah lingkungan bagi pengunjung, Area Hyundai Sketch Town, Kids Play area & Nursery Room, Hyundai x BTS photo booth, dan area Sub Soccer Games.  
 
Selain pameran Hyundai di Hall 1, Hyundai juga menghadirkan Hyundai Service Point di area parkir Hall 10. Suguhannya terbilang sangat lengkap untuk kategori sebuah booth di pameran otomotif. (*)

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi