Dijual Terbatas, Gofar Hilman Kenalkan Pelek Sekut Turbodisc Merek Turbo Bastard

  • Oleh : anto

Selasa, 30/Agu/2022 18:00 WIB


Soundandmachine.com (Bali) – Gofar Hilman, akrab dikenal sebagai Penyiar Radio, YouTuber dan Influencer di dunia otomotif dan modifikasi, kini punya produk baru yakni pelek.
 
Dijual dalam jumlah terbatas, Gofar Hilman baru saja memperkenalkan pelek sekut Turbodisc merek Turbo Bastard.  
 
Produk pelek ini dikenalkan pada acara Road to OLX Autos IMX 2022 Bali: Kalcer Dewata yang berlokasi di Trans Studio Mall, Bali pada Sabtu 27 Agustus 2022 lalu.
 
"Saya memang ada ketertarikan terhadap desain Velg dengan menggunakan Turbodisc. Model velg yang pertama kali hadir di balap Formula 1 ini punya tampilan unik dan tentunya fungsional,” sebutnya.
 
Sebelumnya, Gofar sempat mau membuat velg custom sendiri untuk pemakaian pribadi, akhirnya keinginan ini bisa terealisasi setelah bertemu NMAA dan Pako Wheels.  
 
Pemilihan nama tak lazim yakni Turbo Bastard, diakui Gofar mewakili karakter dari produknya dimana hal ini sebagai simbol eksplorasi tanpa batas.
 
Juga menunjukkan kualitas produksi produk lokal aftermarket yang kian kompetitif dibanding produk dari luar negeri yang sudah popular lainnya.
 
Velg Turbo Bastard berukuran 15x7 inci dengan Et 38, spek ini ditujukan agar dapat dipasang di lebih banyak varian mobil.  
 
Turbo Bastard menawarkan ukuran PCD 4x100 untuk kendaraan jenis hatchback dan sedan, sedangkan PCD 4x114 dihadirkan untuk kendaraan jenis small MPV.
 
Pada peluncurannya, pelek ini dipasangkan pada Honda City Hatchback dengan balutan ban dari Yokohama Indonesia yakni Advan Fleva ukuran 205/55/R15.
 
Bobot peleknya sendiri diklaim lebih ringan jika dibandingkan dengan produk velg berjenis casting. Karena materialnya dibuat dari campuran material alumunium, magnesium dan nikel. Velg dengan konstruksi palang 5 ini hanya memiliki bobot 6,8 kilogram.
 
Satu set velg Turbo Bastard tipe Dashing dibanderol dengan harga Rp 5,9 jutaan sudah termasuk velg, cover, dan heksagonal pada hub roda.  
 
Sementara Turbodisc dijual terpisah dengan banderol Rp 1,8 jutaan. Velg Turbo Bastard saat ini sudah bisa dipesan melalui marketplace Tokopedia.
 
Jumlahnya terbatas, dijual sebanyak 80 set untuk ukuran PCD 4x100 dan 20 set untuk ukuran PCD 4x114.  
 
Pembeli juga dapat memilih varian warna hitam dan putih sesuai selera. Boleh nih, sekut! (anto)

Baca Juga:
Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia