Showroom Mobil Built-Up Ivans Motor Kembali Hadirkan Kei Car Suzuki Spacia Gear

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 01/Sep/2022 10:00 WIB
Kei-car Suzuki Spacia Gear yang dihadirkan oleh importir umum Ivan`s Motor. (sumber: Ivan`s Motor) Kei-car Suzuki Spacia Gear yang dihadirkan oleh importir umum Ivan`s Motor. (sumber: Ivan`s Motor)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Showroom mobil built-up Ivan’s Motor akhir-akhir ini cukup gencar menghadirkan mobil berjenis kei-car. Pasalnya, kendaraan mungil tersebut memiliki pasar dan permintaan yang membuatnya cepat laku.

Baca Juga:
Hyundai Kerahkan Puluhan Unit Ioniq 5 dan Ioniq 6 Sukseskan World Water Forum 2024

(sumber: Ivan's Motor)

Setidaknya Ivan’s Motor sudah ketiga kali memasukkan kei-car. Setelah Suzuki Wagon R Smile dan Daihatsu Taft, giliran Suzuki Spacia Gear.

Baca Juga:
Terinspirasi Kebutuhan Pehobi Modifikasi, HSR Luncurkan Velg Baru Bergaya Racing dan Retro

“Adanya market dan demand terhadap kei car, dari beberapa yang kita masukin responnya baik. Disitu kita melihat bahwa ada market yang emang suka dengan mobil ini.” buka Iskandarsyah, Marketing and Communication Ivan’s Motor kepada SoundandMachine.com melalui WhatsApp (30/8/2022).

Baca Juga:
Wuling Motors Umumkan Harga Resmi Mobil Listrik Cloud EV, Dijual Tidak Sampai Rp 400 Juta

Suzuki Spacia kei-car model tall wagon yang menjadi basis Spacia Gear (sumber: Suzuki)

Spacia merupakan kei-car berjenis kei tall wagon atau kei-car penumpang berbodi tinggi, dan Spacia Gear merupakan versi styling ala SUV, sehingga menargetkan pelanggan yang suka beraktifitas outdoor.

(sumber: Ivan's Motor)

Namun bukan sekedar penambahan, Suzuki juga turut menyederhanakan eksterior Spacia. Seperti misalnya jika lampu depan Spacia bentuknya sampai ke bodi samping, Spacia Gear hanya lingkaran saja, namun tetap memanfaatkan dudukan Spacia.

(sumber: Ivan's Motor)

Kemudian untuk interior, bukan hanya tampilan yang menimbulkan kesan adventure, tetapi juga materialnya. Pasalnya, Spacia Gear memakai material yang mudah dibersihkan, termasuk jok, sehingga pemilik mobil tidak perlu khawatir dengan kondisi kabin setelah beraktifitas outdoor.

Berhubung bodi Spacia Gear tinggi, tentunya membuat pemilik mobil bisa lebih banyak membawa perlengkapan outdoor dengan mudah, tanpa khawatir kabin menjadi kotor setelah dipakai tentunya.

Tak ketinggalan, Spacia Gear sudah dilengkapi sejumlah sistem keselamatan aktif yaitu Suzuki Safety Support, seperti adaptive cruise control, lane departure control, lane departure warning, high beam assist, dan sebagainya.

Spacia Gear yang dimasukkan oleh Ivan’s Motor merupakan tipe tertingginya, yaitu XZ Hybrid Turbo dengan mesin konvensional bertenaga 64 PS di 6.000 rpm dan torsi 98 Nm di 3.000 rpm, serta motor listrik bertenaga 3,1 PS di 1.000 rpm dan torsi 50 di 100 rpm.

Sistem mild hybrid Spacia Gear dilengkapi motor assist untuk membantu kerja mesin konvensional, integrated starter generator untuk mengisi daya pada baterai lithium ion saat melakukan deselerasi.

Tak ketinggalan, Spacia Gear juga dilengkapi idling stop system yang bekerja mematikan mesin saat mobil harus berhenti seperti memasuki lampu merah, serta eco cool agar AC bisa tetap menyala tanpa membebani mesin ketika idling stop system bekerja. (Joule)