Gandeng Komunitas Rally Look Indonesia, Pako Wheels Eksis di Otobursa Tumplek Blek 2022

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 06/Sep/2022 10:00 WIB
Booth Pako Wheels di acara Otobursa Tumplek Blek 2022. Booth Pako Wheels di acara Otobursa Tumplek Blek 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Produsen pelek lokal Pako Wheels berpameran di festival usaha kecil mikro menengah (UMKM) otomotif Otobursa Tumplek Blek pada tanggal 3-4 September 2022 di Parkir Timur Senayan, Jakarta. 

Di perhelatan ke-22 Otobursa Tumplek Blek, Pako Group lebih fokus ke aliran rally look dilihat dari kehadiran dan aktivitasnya.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

“Kerjasama dengan salah satu distributor kita untuk penjualannya. Di Tumplek Blek kali ini dengan Rally Look Indonesia launching produk baru.” buka Anthony Chandra, Supervisor Marketing Pako Wheels kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (3/9/2022).

Pako Group meluncurkan 2 pelek baru beraliran rally look di Otobursa Tumplek Blek 2022 yaitu PRW16 Type 1 dan PRW15 Type 1, dan keduanya dengan desain dari hasil kolaborasi dengan komunitas Rally Look Indonesia (RLI).

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

PRW16 Type 1 merupakan pelek 16 inci bermaterial alloy yang debut di perhelatan Otobursa Tumplek Blek 2022. Meski sama-sama ‘Type 1’, PRW16 memiliki desain palang yang berbeda dibanding PRW15 dengan ukuran 15 inci.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

Sementara untuk PRW15 Type 1, setelah sukses dengan spek baut 4/100, Pako meluncurkan spek baut 5/114,3 yang notabene pasarnya masih tinggi di Indonesia, terutama di segmen low SUV.

Untuk pertama kalinya, Pako display mobil reli yang berkompetisi di ajang sprint rally serta speed rally, dengan pelek PRW15 Type 1 baut 5 berspesifikasi sama persis seperti di pasaran.

“Hasilnya sejauh ini aman. Secara load yang bisa diterima lebih gede, dan PRW15 loadnya bisa sampai 615 kg per peleknya. Mass pro untuk market luas dengan di kompetisi sama persis peleknya.” jelas Anthon, sapaan akrab Anthony Chandra.

Pako Wheels display di 2 booth, dimana yang satunya berdampingan dengan booth RLI. Dalam booth tersebut, terdapat mobil display Proton Neo yang sudah dipasang produk peleknya.

“Konsepnya ketika kita kolab dengan RLI sama distributor Sebelas Berkat, kita dapat support dari mereka, kendaraan yang bisa di-show dengan dipasang pelek kita. Makanya kita ambil 2 booth, supaya pelek kita bisa dilihat kalau dipasang di mobil seperti apa.” kata Anthon. 

Sementara di booth Pako sendiri, selain pelek rally look dan Pako Light Wheels atau lini sports wheel, juga hadir beberapa produk lainnya, seperti Avantech yang menargetkan mobil off-road, dan sebagainya. Maju terus pelek lokal. (Joule)