Potensi Bisnisnya Menjanjikan, Rudy Salim Berinvestasi di Distrik Otomotif PIK 2

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 08/Sep/2022 18:00 WIB
Melalui korporasi Prestige Corp., pendiri showroom mobil impor Rudy Salim berinvestasi di Distrik Otomotif PIK 2. (sumber: Distrik Otomotif PIK 2) Melalui korporasi Prestige Corp., pendiri showroom mobil impor Rudy Salim berinvestasi di Distrik Otomotif PIK 2. (sumber: Distrik Otomotif PIK 2)

SoundandMachine.com (Tangerang) - Pendiri showroom mobil built-up Prestige Image Motorcars Rudy Salim baru-baru ini berinvestasi Distrik Otomotif PIK 2 yang berada di Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, dengan mengakuisisi sebagian sahamnya.

Melalui korporasinya yaitu Prestige Corp, Rudy Salim melihat pertumbuhan pasar yang kian meningkat, sehingga tertarik bergabung untuk kebangkitan industri otomotif nasional melalui pembangunan Distrik Otomotif PIK 2. 

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

"Kami melihat potensi bisnis yang menjanjikan dari pembangunan Distrik Otomotif ini.” buka Rudy Salim, Chief Executive Officer Prestige Corp. dalam keterangan resminya (6/9/2022).  

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Berangkat dari investasi tersebut, proyeksi kedepannya adalah menjadikan Distrik Otomotif PIK 2 sebagai benchmark untuk ekspansi bisnis ke berbagai kota besar dengan tier / kelas sesuai dengan kota tersebut. 

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

(sumber: Distrik Otomotif PIK 2)

Ekspansi tersebut mengacu pada tier yang diambil berdasarkan rata-rata pendapatan dan brand, mobil yang mayoritas digunakan di kota tersebut.

(sumber: Distrik Otomotif PIK 2)

Sementara di Distrik Otomotif PIK 2, keseluruhan slot sudah terisi 80% dari yang sudah tersedia, sehingga mencerminkan bahwa peminat otomotif di Indonesia termasuk besar.

Khusus di pembangunan Tahap Kedua, pengelola sudah memutuskan untuk menyortir tenant-tenant dengan skala ataupun size yang lebih besar daripada tenant di Tahap Satu, karena sudah 200% over capacity dari Letter of Interest yang ditandatangani para calon tenant.

Itu berarti Distrik Otomotif PIK 2 akan menjadi sentra otomotif yang terbesar dan terlengkap di Indonesia, sehingga menjadi acuan untuk berekspansi ke berbagai kota lainnya. 

Tak ketinggalan, tujuan dari investasi tersebut adalah meningkatkan kualitas sumber daya, meningkatkan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis, terukur dan akuntabel.

“Semoga dengan pengalaman kami sebagai importir umum supercar di Indonesia yang telah berkecimpung sejak 2012, kami dapat memberikan kontribusi terbaik dalam pengembangan distrik ini.” harap Rudy. 

Distrik Otomotif PIK 2 telah memasuki penyelesaian Tahap Pertama yang rencananya akan

selesai secara bertahap dari Oktober 2022 hingga Desember 2022, dan ditargetkan mulai Januari 2023 para tenant sudah dapat beroperasi. (Joule)