Diimpor dari Thailand, Oli Eneos 10W-30 Jaga Performa Mesin Diesel Canggih Terkini

  • Oleh : Julfikri

Senin, 12/Sep/2022 10:00 WIB
Oli Eneos 10W-30 yang diformulasikan khusus mesin Diesel canggih. Oli Eneos 10W-30 yang diformulasikan khusus mesin Diesel canggih.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Kendaraan bermesin Diesel merupakan salah satu yang diminati di Indonesia, terutama untuk berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) dan Multi-Purpose Vehicle (MPV) untuk kategori mobil penumpang.

Pasalnya, mesin Diesel bukan hanya efisien bahan bakar, tetapi juga memiliki performa mumpuni, karena sudah dilengkapi turbo dan sistem common rail, serta sejumlah teknologi canggih lainnya.

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

Melihat situasi seperti ini, PT. Nippon Oil Indonesia menghadirkan pelumas khusus mesin Diesel terkini yang sudah bersistem common rail dan turbo untuk pasar Indonesia, dari pabriknya di Thailand yaitu 10W-30.

“Sekarang banyak mesin Diesel yang turbo dan commonrail. Kita udah studi, ambil dari Thailand karena di Thailand mobil Diesel itu sangat banyak. Thailand dan Indonesia (peminatnya) mirip-mirip, tapi Thailand lebih banyak.” buka Jemi Setiawan, Manager Sales Marketing PT. Nippon Oil Indonesia kepada SoundandMachine.com di Parkir Timur Senayan, Jakarta (3/9/2022).

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

(sumber: Eneos Indonesia)

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

Meski dibuat di Thailand, pelumas Eneos 10W-30 tetap mengusung teknologi pelumasan JXTG Nippon Oil & energy yang diformulasikan di Jepang, sehingga standar performanya sudah mencapai API CJ-4.

Formulasi tersebut membuatnya menjadi oli sintetik berkualitas tinggi, sehingga cocok untuk mesin Diesel terkini dengan sistem common rail dan turbo, bahkan yang sudah dilengkapi Exhaust Gas Recirculation (EGR) atau Diesel Particulate Filter (DPF) sekalipun.

Tak ketinggalan, formulasi tersebut juga membantu menjaga performa mesin di berbagai kondisi, sehingga pelumas tersebut juga cocok untuk diaplikasikan ke kendaraan niaga, atau transportasi umum massal yang sudah memakai mesin Diesel terkini.

Untuk harga, oli 10W-30 Eneos khusus mesin Diesel terkini dibanderol mulai dari Rp. 134.000,- untuk 1 liter. (Joule)