Permintaan Membludak, Subaru Indonesia Mulai Serah Terima Unit Sportscar All-New BRZ

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 27/Sep/2022 16:00 WIB
Seremoni serah terima unit sportscar Subaru All-New BRZ di Pantai Indah Kapuk, Jakarta. Seremoni serah terima unit sportscar Subaru All-New BRZ di Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Subaru Indonesia telah resmi memulai serah terima sportscar terbarunya yaitu Subaru All-New BRZ pada tanggal 24 September 2022, dan mengadakan seremoni di Pantai Indah Kapuk, Jakarta untuk 8 pelanggan pertama.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

Dari sejak diluncurkan pada tanggal 11 Agustus 2022 silam, di Indonesia BRZ mendapat permintaan yang membludak untuk ukuran mobil dengan pasar tersegmen seperti sportscar.

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

“BRZ ini diluar ekspektasi, sangat luar biasa permintaannya, dimana waiting list yang ada saat ini sudah hampir mencapai sampai pertengahan tahun depan, ini sebuah pencapaian yang kita sendiri tidak menduga, baik dari kami maupun prinsipal kami, Subaru Corporation Jepang.” buka Arie Christopher, Chief Operating Officer Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di PIK, Jakarta (24/9/2022).

Sportscar tersebut merupakan generasi kedua BRZ, setelah debut secara global pada tahun 2021 dan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022, bertepatan dengan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Baca Juga:
Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

BRZ generasi kedua mendapat sejumlah improvisasi jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, mulai dari tampilan eksterior serta interior, sasis, kaki-kaki, dan tentunya mesin flat-4 lebih besar dari segi kapasitas dan juga tenaga.

Pasalnya, BRZ memiliki dapur pacu berkapasitas 2.400 cc bertenaga 237 PS di 7.000 rpm, lebih besar 15% dari pendahulunya, serta torsi sebesar 250 Nm dari putaran 3.700 rpm.

Mesin tersebut disalurkan ke roda belakang, dengan pilihan transmisi 6-percepatan manual seharga Rp. 825 juta, atau otomatis senilai Rp. 850 juta yang notabene paling banyak diminati.

“8 (unit) ini first delivery, kalau SPK (surat pemesanan kendaraan) udah jauh lebih banyak dari itu. Numbers kita gak bisa sebut ya, tapi yang pasti kalau beli sekarang, handover bulan Juli tahun depan.” jelas Arie.

Dari sekian unit BRZ yang dilakukan serah terima, diantaranya sudah terpasang sejumlah aksesoris resmi dari Subaru Global, yaitu Subaru Technica International (STI) Performance, sekaligus menandakan perkenalannya untuk pasar Indonesia. (Joule)