Ini Rahasia Strategi Penjualan Efektif Yang Bikin Mitsubishi New Xpander Cross Tetap Diminati

  • Oleh : redaksi

Rabu, 28/Sep/2022 14:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) belum lama ini memperkenalkan penyegaran dari Xpander Cross di ajang pameran GIIAS 2022 (11-21/8).  
 
Namun ternyata, bukan sekedar ganti kulit atau kosmetik biasa, tetapi ada penambahan dan penyempurnaan beragam fitur aktif yang cukup signifikan.
 
Selain peningkatan performa produk, strategi penjualan yang efektif pada Mitsubishi New Xpander Cross ini membuatnya terus diminati. Apa rahasianya?
 
“Saya sebenarnya sudah ada jawaban, kalau sedikit data Xpander dan Xpander Cross baru 5 tahun, tapi pasar kami Mitsubishi sangat puas dan bahagia memilikinya,” jelas Tetsuro Tsuchida, Director of of Sales and Marketing Division PT MMKSI di sela konfenrensi persnya (12/8/2022).
 
Selain itu menurutnya, pelayanan yang diberikan oleh Mitsubishi dinilai juga cukup bagus untuk memuaskan konsumen dan Xpander mobil bekasnya masih sangat dicari.  
 
“Harga bekasnya juga sangat tinggi hingga sekarang, jadi nilai invetasi cukup bagus. Kami tetap optimis walau pasar sudah banyak kompetitor. Kita akui produk lain bagus, tapi produk kami ini paling unggul,” jelasnya.
 
Pada kesempatan berbeda, Amiruddin, General Manager of Sales & Marketing Division PT. MMKSI pada Press Conference Local Launching New Xpander Cross di Medan, Sumatera Utara (18/8/2022) memaparkan mengenai strategi pemasarannya.
 
“Memang ini jadi concern kami pertama bahwa semua tenaga penjual harus menjelaskan secara clear mengenai unique selling point dan manfaat dari fitur-fitur tersebut,” jelasnya.   
 
Pihaknya memastikan bahwa tenaga penjual pertama kali akan memberikan penjelasan secara jelas dan lengkap, serta memberikan edukasi terhadap fungsi-fungsi yang ada pada fitur-fitur kendaraan, sebelum konsumen memiliki kendaraannya.
 
“Ini yang menjadi satu SOP kami pada saat akan menjual kendaraan, semua fitur kendaraan akan dijelaskan penggunaannya, fungsinya dan manfaatnya. Yang kedua, untuk jaminan aftersales kami juga memberikan paket smart free service bebas biaya jasa perawatan sesuai dengan masa servisnya,” jelas Amiruddin.
 
Menurutnya, tenaga mekanik juga sudah diberikan training pada produk-produk baru dan potential problem apabila terjadi permasalah pada produk-produk baru tersebut.
 
Saat ini MMKSI sudah mempunyai 165 outlet passenger car dealer dan sudah memiliki 330 outlet workshop authorized, dengan jaringan penjualan partshop lebih dari 3.000 partshop.  
 
“Jaminan ini jadi concern utama kami untuk tidak hanya memberikan kendaraan dengan fitur yang dibutuhkan konsumen, tapi juga memastikan fitur itu dapat dimengerti oleh konsumen dengan baik dan dijamin apabila ada kerusakan atau keluhannya,” tutupnya.
 
Jadi, wajar saja jika Mitsubishi New Xpander Cross tetap diminati. Selain menerapkan strategi penjualan yang efektif, juga layanan purna jual yang optimal (*)

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya