Dihadiri Peserta dari Berbagai Daerah, USACI Indonesia Lanjutkan Seri Kontes Car Audio di Jakarta

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 16/Okt/2022 16:00 WIB
Seri kedua kontes audio USACI Indonesia di Pluit Village, Jakarta. Seri kedua kontes audio USACI Indonesia di Pluit Village, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - United States Autosound Competition International (USACI) Indonesia mengadakan kontes car audio seri kedua untuk qualifying region center, dan seri keempat untuk tingkat nasionalnya di Pluit Village, Jakarta, pada tanggal 15 Oktober 2022.

“Untuk kualifikasi dari total 8 seri sebelum region final 2, dan final nasional di 2022.” buka David Karjadi, Director USACI Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (15/10/2022).

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Kontes tersebut diikuti 87 entri secara total, dengan 15 kelas Sound Quality dengan Expert 2Q sebagai kelas tertinggi. 

Baca Juga:
Punya Daya Tahan Lebih, Power Amplifier Hertz HMP 4D Jadi Andalan Upgrade Audio High End

Menariknya, peserta yang hadir bukan hanya dari Jakarta saja, tetapi juga dari berbagai daerah, yaitu Bandung, Lampung, dan Surabaya, untuk memperebutkan poin menuju final nasional.

“Kita ada permainan bahwa yang sudah bertanding di region center, boleh mencuri poin di region east untuk ke poin nasional. Lintas region diperbolehkan.” jelas David.

Baca Juga:
Suara Lebih Detail, Speaker Alpine DP-65C Cocok untuk Upgrade Audio Toyota Yaris Cross

Selain itu, untuk seri kontes ini dihadiri salah satu International Judge, yang diantaranya adalah Njoo Martin asal Surabaya, dan mengapresiasi antusiasme para peserta.

“Mobil para peserta udah jauh dari sebelumnya, improve-nya makin bagus, paling gak sistemnya udah bener, jauh lah dari sebelumnya.” komentar Martin. 

Sekedar tambahan informasi, untuk kontes ini, USACI membuka kelas Sound Quality Loud (SQL), agar menggairahkan para pemain car audio, tepatnya untuk region center yang mencakup daerah Banten, Jakarta, dan Jawa Barat.

Namun sayangnya, “Region center ini kayak kurang ada semangatnya, di region timur bisa 25-30 entri. Hari ini aja gak ada.” ungkap David.

Rencananya seri kontes USACI Indonesia regional berikutnya akan diadakan di Cibubur pada Desember 2022 mendatang. (Joule/anto)