Crescendo Luncurkan Subwoofer Revolution 710, Dentuman Basnya Siap Goda Pencinta Car Audio

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 25/Okt/2022 18:00 WIB
Crescendo luncurkan subwoofer Revolution 710 yang memiliki keseimbangan tinggi dalam menghasilkan suara bas. Crescendo luncurkan subwoofer Revolution 710 yang memiliki keseimbangan tinggi dalam menghasilkan suara bas.

SoundandMachine.com (Jakarta) -  PT. Audioplus selaku pemegang merk produk car audio Crescendo di Indonesia meluncurkan subwoofer dengan teknologi revolusioner, yaitu Revolution 710.

Revolution 710, dimana angka “7” berarti seri tertinggi dan angka “10” menandakan bahwa subwoofer tersebut berukuran 10 inci, memiliki tingkat keseimbangan tinggi dari suara yang dikeluarkan oleh sebuah subwoofer.

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru

“Kita di Crescendo mendesain subwoofer, berusaha ada di sisi netral, jadi berimbang antara ‘kick’ dan ‘deep’, ‘slow’ dan ‘fast’, ‘boomy’ dan ‘hard’, ‘detail dan loud’. Kita gak mau detail tapi gak kenceng, kita selalu berada di tengah-tengah antara keduanya.” buka Andreas Tjahjadi, Chief Executive Officer kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers di The Neighbours, Jakarta (25/10/2022).

Baca Juga:
Gerai Audio Mobil Bestbuddyshop Sunter Rayakan Raihan Champions of Champion PAHAMI 2024

Salah satu kunci utama dari teknologi revolusioner tersebut adalah sistem motornya, yang kalau diibaratkan dengan sebuah mobil adalah mesin.

Baca Juga:
Pakai Produk Audison, Toyota Fortuner Ini Konsisten Upgrade Audio dari Simpel Sampai High End

Sistem motor yang diusung subwoofer Revolution 710 adalah overhung, yang sudah jamak dipakai para produsen komponen audio mobil karena efisiensinya.

“Bicara suara bagus underhung, tapi kelemahannya ukuran menjadi besar. Kalau overhung, dia suaranya gak sebagus underhung, tapi dengan ukuran yang sama suaranya lebih kencang, jadi lebih efisien. Boleh dicek di internet, subwoofer underhung saat ini, gak lebih dari 5.” jelas Andre, sapaan akrab Andreas Tjahjadi.

Selain itu, konus atau membran juga sama pentingnya dengan sistem motor, karena berperan menyalurkan suara. Ibarat transmisi yang bekerja menyalurkan tenaga dari mesin mobil.

Sementara konus yang digunakan di subwoofer Revolution 710 memakai material serat karbon, karena lebih kuat dan kaku sehingga dapat menghasilkan kualitas bass lebih optimal.

“Ketika menghantarkan gelombang suara, gak bergerak begitu, betul-betul seperti orang menghantam, gak goyang, jadi bass yang dihasilkan bersih.” kata Andre.

Tidak tanggung-tanggung, grill subwoofer Revolution 710 juga didesain untuk kualitas suara terbaik, meskipun di sisi lain juga bisa memperindah tampilan kabin.

“Ini kita hitung, kita harus bikin kualitas (suara) lebih bagus. Kalau kita lihat detailnya, seperti bunga, ada segi lima, segi enam, ini semua ada perhitungannya.” tambah Andre.

Dengan instalasi serta tuning yang proper, suara bass dari subwoofer Revolution 710 yang dibanderol Rp. 12,5 juta akan siap mengguncang dunia modifikasi audio mobil di Indonesia.

“Kedua hal ini (sistem motor dan konus) ketika bersinergi, akan menghasilkan sebuah subwoofer yang nada rendahnya powerful, jernih, gak ganggu high, dan fisiknya juga masih kecil.” pungkas Andre. Ada yang berminat? (Joule)