Luncurkan Teaser di Sosial Media, Pertanda Peluncuran Toyota Innova Zenix Semakin Dekat?

  • Oleh : redaksi

Rabu, 26/Okt/2022 10:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Setelah lama menunggu, publik Indonesia akhirnya melihat pertanda jelas Innova Zenix, penerus generasi Kijang terbaru melalui akun sosial media Toyota Indonesia (24/10/2022).  
 
Dalam post ini terlihat moncong dari mobil yang dikabarkan akan mengadopsi teknologi hybrid. Apakah ini tanda peluncuran semakin dekat?
 
Terlihat dalam Instagram @toyotaid terdapat sebuat foto mobil yang digelapkan sehingga hanya menyisakan bagian depan.  
 
Dalam foto itu terdapat kata-kata “The Crossing - Edge Is Coming” serta caption “Are you ready for the next prestigious crossover? Hold tight as impeccable drives with cutting-edge pleasures are on your way.”.
 
Jika menganalisa foto tersebut, tampak bentuk grille yang mengingatkan kita akan generasi Kijang Innova yang sekarang namun lebih besar.  
 
Kemudian terdapat lampu model LED yang tipis. Sayangnya bentuk body lainnya dibuat gelap sehingga menyulittkan analisa gambar. Tulisan crossover mengindikasikan mobil ini memiliki body ala crossover yang tangguh.  
 
Kemungkinan besar ini merupakan teaser dari Innova Zenix yang dikabarkan akan diluncurkan pada akhir tahun ini.  
 
Nama Zenix sendiri sudah terendus sejak pertengahan tahun 2020 dimana nama ini didaftarkan di Kementerian Hukum dan HAM.  
 
Kabarnya Innova Zenix menggunakan platform TNGA terbaru yang berarti penggerak depan atau FWD.  
 
Selain itu Innova Zenix dikabarkan akan ditawarkan dalam varian hybrid dengan mesin 2.000 cc, meski kemungkinan varian biasa tetap ditawarkan.  
 
Menurut bocoran dari dealer Toyota, kabarnya akan ada tiga varian yaitu G, V dan Q serta dibanderol mulai dari Rp 455 juta hingga Rp 622 juta.  
 
Bagaimana kawan Soundandmachine? Apakah Innova Zenix mampu melanjutkan nama Kijang yang legendaris.  
 
Dan apakah sistem penggerak depan bisa diterima pengguna Innova yang lama terbiasa dengan penggerak belakang? Sampaikan pendapatmu di kolom komentar di akun Instagram resmi kami, @soundandmachine. (Ifan) 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi