Volkswagen Van Club Gelar Drag Race VW Seri Ke-2 di Adhi City Sentul, Antusiasnya Tinggi

  • Oleh : anto

Sabtu, 22/Okt/2022 16:00 WIB


Soundandmachine.com (Sentul) – Cabang olahraga bermotor di lintasan lurus masih digemari. Dibuktikan oleh Volkswagen Van Club (VVC) yang baru saja menggelar ajang drag race VW seri ke-2, berlokasi di Adhi City Sentul, Bogor yang meraih antusias tinggi dari para peserta.
 
Gelaran bertajuk VVC Go and Fast – Drag Race VW Series Putaran II berlangsung sukses dan aman. Ajang yang masuk dalam kalender nasional Volkswagen Indonesia Asosiasi (VIA) ini diselenggarakan selama dua hari, pada 22-23 Oktober 2022.
 
Menariknya, kategori yang diperlombakan tidak hanya kelas VW klasik air-cooled saja, tapi juga dibuka untuk peserta dari beragam merek non-VW, juga dibuka kelas khusus sepeda motor. Semua kelas menerapkan sistem bracket time di tiap kategorinya.
 
Ajang ini juga dijadikan momentum bagi Jakarta Storm Speed, yang juga salah satu sponsor di event ini untuk memperkenalkan keberadaan dan kiprah timnya.  
 
“Alhamdulillah acara selama dua hari ini berjalan aman dan lancar. Terima kasih kami sampaikan ke para sponsorship dan semua pihak berkolaborasi di acara ini. Mohon maaf apabila ada kekurangan di sana-sininya,” buka Irjen. Pol. (Purn.) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M, Ketua Umum VVC kepada sejumlah media, di lokasi acara.
 
Pudji juga menyampaikan apresiasi dan harapannya agar para pebalap terus bersemangat menorehkan prestasi untuk negeri, tentunya mengedepankan semangat sportivitas dan kreativitas.  
 
Selain itu, Ia juga menekankan pentingnya drag race sebagai penyaluran adrenalin yang tepat, yang bermanfaat menghindari kebut-kebutan di jalan raya.  
 
“Sebagai insan sesama pehobi otomotif, kita tetap harus jadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Mari kita jadikan ajang seperti ini sebagai kebutuhan kita bersama,” tutup Pudji juga turun di lintasan mengandalkan VW Kombi ‘Doreng’ kesayangannya.
 
Harvyanto Suharto, Ketua Panitia Pelaksana menyebut antusiasme yang ikut acara ini cukup besar, terlebih menjelang tutupnya waktu registrasi jelang balap.  
 
“Hal ini lumrah, mengingat ‘saling tunggu’ antar kompetitor sudah lazim terjadi. Drag race ini kita juga memakai regulasi yang diterbitkan pihak IMI, termasuk aspek safety dan kelas-kelasnya,” ujar Harvy.
 
Ia juga menyampaikan terima kasih untuk semua pantia dan juga para sponsorship atau pendukung acara ini hingga berlangsung sesuai jadwal serta aman dan lancar.  
 
Tak lupa, selain keriaan yang disajikan, VVC juga tetap berkomitmen melakukan kepedulian terhadap sesama sebagai ciri khasnya.
 
Suksesnya gelaran ini jadi bukti keseriusan VVC menggiatkan kembali drag race di Tanah Air. Lanjut! (anto)
 

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama