Andalkan Mitsubishi Triton Racikan Ralliart, Rifat Sungkar Siap Balapan AXCR 2022 di Thailand

  • Oleh : anto

Rabu, 02/Nov/2022 10:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi menyatakan partisipasinya di ajang balapan reli skala regional, Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022.
 
Hal ini disampaikan langsung oleh segenap Board of Directors MMKSI bersama Rifat Sungkar pereli senior nasional yang didaulat mengikuti ajang balapan ini, dalam sesi konferensi pers di Black Stone Garage, Jakarta (1/11/2022).
 
“Kami ingin jadi bagian penting dalam petualangan ini, AXCR 2022 di Thailand pada akhir November 2022 juga di-support oleh Mitsubishi pusat,” jelas Naoya Nakamura, President Director MMKSI.
 
Lanjutnya, Keterlibatan pereli legendaris Jepang, Hiroshi Masuoka yang berperan persiapan event ini merupakan bagian dari upaya MMKSI untuk meningkatkan produk Mitsubishi selanjutnya.  
 
“Kami bangga dengan capaian Rifat dengan Xpander AP4, motorsport adalah petualangan buat masyarakat Indonesia, jadi kami ingin mengeksplorasi olahraga ini sebaik mungkin,” tegas Nakamura.
 
Menurutnya, partitisipasi Mitsubishi Motors di AXCR musim ini untuk membuktikan durablitas produk.  
 
Dimana nanti bagi Mitsubishi Motors Company akan ada pembelajaran, bagaimana untuk improvisasi produk Mitsubishi ke depannya di seluruh dunia.
 
Dengan mengandalkan Mitsubishi Triton racikan tuner kawakan Ralliart, Rifat Sungkar menyatakan siap mengikuti balapan AXCR 2022 di Thailand.
 
“Ini merupakan suatu kesempatan besar dalam hidup saya, karena ini tidak disangka. Beberapa bulan lalu Masuoka menghubungi saya melalui MMKSI,” jelas Rifat.  
 
Sebelumnya, Masuoka memberi kabar Rifat bahwa Mitsubishi akan kembali ke motorsport, hal ini semua dilandasi dengan program Xpander AP4 yang sangat menarik perhatian dunia.  
 
Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia ini menyebut, tahun ini adalah momen kembalinya Mitsubishi langsung di ajang AXCR, yang biasa disebut balap reli “Paris Dakar” versi Asia.
 
“Ini long distance rally yang butuh keakuratan dan komunikasi, biasanya saya reli 200 kilometer di setiap reli. Sekarang kami harus tempuh 1.700 kilometer. Artinya dalam satu minggu saya nyetir mobil lebih banyak dibanding satu tahun,” ungkapnya.
 
Program yang dijalani Rifat di Indonesia, yakni Xpander AP4, ternyata mendapat perhatian khusus dari Mitsubishi. Menurutnya, Indonesia punya kesungguhan dan driver yang punya kapasitas dan dipercaya hingga menjadi jadi nomor satu.
 
“Saya belum pernah ikuti ajang ini. Harapan saya besar, dulu saya punya poster tim balap Mitsubishi, dan ternyata sekarang mimpi saya terwujud, saya bisa jadi bagian di tim ini,” ungkap Rifat.  
 
Saat ini, segenap persiapan telah dijalankan Rifat untuk menghadapi balapan ini. Semoga bisa kembali membawa nama baik Indonesia di ajang balapan kelas dunia. (anto)

Baca Juga:
Tak Lama Lagi Meluncur, Calon Compact SUV Baru Mitsubishi Tawarkan Empat Mode Berkendara