Kompetisi Semakin Berisi, Black Auto Battle 2022 Seri Bali Munculkan Banyak Talenta Modifikasi

  • Oleh : redaksi

Jum'at, 04/Nov/2022 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Denpasar) – Bali menjadi seri ke-2 gelaran kompetisi dunia car tuning terbesar di Indonesia, Black  Auto Battle 2022 yang punya jargon “Real Competition, True Champion ini”.
 
Dunia car tuning di Pulau Dewata ini tergolong maju pesat seiring dengan kemudahan akses transportasi serta informasi.  
 
Terbukti dengan makin banyaknya rumah-rumah modifikasi, installer dan bagian industry car tuning lainnya yang membangun bisnisnya di pulau ini.  
 
Alhasil kompetisi pun semakin berisi, Black Auto Battle 2022 seri Bali munculkan banyak talenta modifikasi dengan deretan prestasi.
 
Berlokasi di Pantai Pandawa (29/10/2022), Black Xperience membidik Bali sebagai East Region, yang akan menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi dan car audio yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia.  
 
"Animo Bali dan sekitarnya sangat baik, terbukti semua slot pertandingan terisi maksimal terutama pada kelas Contest dan Culture,” jelas Boy Prabowo, Ketua Penyelenggara BAB 2022 kepada Soundandmachine.com (2/11/2022).
 
Pengkategorian, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik.  
 
Black Auto Battle terus berinovasi untuk menghadirkan sisi kompetisi yang lebih tajam dengan metode penilaian yang lebih ketat dan terukur.
 
Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar penjurian yang dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan.  
 
"Masih menggandeng APACT sebagai asosiasi penjurian modifikasi, tahun 2022 ini terbagi 2 kelas besar yaitu CONTEST dan CULTURE yang disesuaikan dengan demand dan trend yang ada saat ini,” lanjut Boy.
 
Dari sisi kompetisi audio, Black Out Loud terbagi tiga kelas pertandingan yang mewakili genre berbeda, yaitu SQ, SQL dan SPL.  
 
SQ atau Sound Quality adalah sebuah genre hi end dalam dunia car audio yang mencari tonal akusari, staging, imaging serta listening pleasure dengan menggunakan perangkat software yang sudah ditentukan.  
 
"Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dan dengan event-event lain tentunya, Black Auto Battle 2022 menggandeng 3 asosiasi Internasional untuk terlibat langsung menjuri pada kelas Black Out Loud,” ungkap Boy.
 
Diantaranya i-CAN/Indonesia Car Audio Network, EMMA/European Mobile Media Association (Eropa) dan  MECA/Mobile Electronic Competition Association (Amerika).  
 
Juri SQL tahun ini adalah salah satu professional audio dibidang Speaker builder, speaker dan pasif designer sekaligus international judge, Bapak Maslim Djanuanto.   
 
Untuk SPL atau Sound Preassure Level, adalah adu kencang car audio dengan satuan desible yang dikur dengan alat ukur professional terbaru di dunia, Term Lab Magnum.   
 
Sebagai informasi tambahan, Term Lab merupakan alat ukur yang digunakan oleh hampir semua asosiasi pertandingan car audio dunia.   
 
BlackAuto Battle mengunakan seri terbaru Magnum sekaligus menjadi event nasional pertama di Indonesia yang menggunakan alat ukur ini.
 
Aelain disuguhkan deretan display mobil-mobil canggih yang  mengusung tema modifikasi terbaik, juga diadakan kontes BlackAuto Angel, serta deretan booth yang  menghadirkan berbagai produk dan aksesoris terkemuka bernuansa otomotif lewat Black Market.
 
"Setelah seri kedua ini,  Final Battle akan di gelar di QBig BSD pada 3-4 Desember 2022,” tutup Boy sembari mengajak serta pegiat modifikasi untuk turut serta.
 
Nantikan gelaran Black Auto Battle 2022 selanjutnya dan dapatkan informasi akurat dan ter-update klik www.blackXperience.com. (*)

Baca Juga:
Saling Antusias, Kontes Modifikasi Culture Sense Pertemukan Unsur Otomotif dengan Olahraga Basket