Resmi Dipakai di KTT G20, Toyota Indonesia Akan Segera Jual Mobil Listrik Baterai bZ4X

  • Oleh : Julfikri

Sabtu, 05/Nov/2022 10:00 WIB
Mobil listrik baterai Toyota bZ4X yang akan dipakai untuk peserta KTT G20 dan dijual ke publik. Mobil listrik baterai Toyota bZ4X yang akan dipakai untuk peserta KTT G20 dan dijual ke publik.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) berpartisipasi dalam pengadaan kendaraan untuk mobilitas para peserta Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang diadakan pada tanggal 15-16 November 2022 mendatang.

Baca Juga:
Digeber Rifat Sungkar, Mitsubishi Triton Buktikan Ketangguhannya di Balapan AXCR 2022

(sumber: Toyota)

Kendaraan tersebut merupakan mobil listrik baterai, mengacu pada instruksi pemerintah, diantaranya adalah SUV Toyota bZ4X sebanyak 41 unit yang sudah dilakukan serah terima kepada Kementerian Sekretaris Negara (Kemensesneg).

Baca Juga:
Pakai Platform TNGA Terbaru, Toyota Prius Generasi Kelima Memulai Debut Perdana

bZ4X merupakan mobil listrik baterai yang dikembangkan oleh Toyota bersama Subaru, untuk menghadirkan pilihan mobilitas bebas karbon.

“Tidak hanya mendukung kelancaran mobilitas peserta konferensi, kehadiran Toyota BZ4X ini diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi emisi karbon menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang,” buka Henry Tanoto, Vice President PT. TAM dalam keterangan resminya (19/10/2022).

Baca Juga:
Harga Rp 500 Jutaan, Teknologi Ini Bikin Chery Tiggo 8 Pro Rasa SUV Premium Senilai Rp 1 Miliar

bZ4X akan hadir di KTT G20 setelah adanya permintaan kuat dari Pemerintah Indonesia, serta pengaturan ulang global supply bersama prinsipal Toyota Motor Corporation.

Sampai akhirnya, PT. TAM memutuskan untuk menjual bZ4X ke publik pada tanggal 10 November 2022 mendatang, setelah dikonfirmasi melalui undangan peluncuran yang diterima via e-mail redaksi.

Sebelumnya, PT. TAM memperkenalkan bZ4X ke publik dalam perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tanggal 11-21 Agustus 2022 silam, sebagai bagian dari upaya mendukung Pemerintah Indonesia dalam menuju bebas karbon.

“Mempertunjukkan Toyota bZ4X sebagai komitmen kami untuk lebih banyak memberikan pilihan kendaraan ramah lingkungan dan sebagai langkah awal dalam memperkenalkan lebih banyak lagi pilihan Battery EV di Indonesia ke depannya.”  pungkas Henry. 

Makin rame aja nih mobil listrik baterai. (Joule)