Hanya 9 Unit di Dunia, Sportscar Limited Edition Morgan Plus 8 GTR Resmi Diluncurkan di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 06/Nov/2022 12:00 WIB
Morgan Plus 8 GTR yang hanya dibuat 9 unit di dunia, resmi diluncurkan di Indonesia. Morgan Plus 8 GTR yang hanya dibuat 9 unit di dunia, resmi diluncurkan di Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) - The Djakarta Auto (TDA) Luxury Toys selaku agen pemegang merk (APM) pabrikan asal Inggris Morgan, telah resmi meluncurkan sportscar dengan unit sangat terbatas di dunia, yaitu Morgan Plus 8 GTR.

Baca Juga:
Digeber Rifat Sungkar, Mitsubishi Triton Buktikan Ketangguhannya di Balapan AXCR 2022

Plus 8 GTR merupakan Morgan paling bertenaga yang pernah dibuat berkat sejumlah sentuhan di sektor engineering, dan hanya 9 unit di dunia.

“Sebagai authorized dealer Morgan, kita mengelola klubnya. Peminatnya cukup baik di Indonesia. Makanya TDA berani impor Morgan Plus 8 GTR karena peminatnya cukup baik.” buka Cathy, Marketing & PR Manager TDA Luxury Toys kepada SoundandMachine.com di TDA Luxury Toys Plaza Indonesia (5/11/2022).

Baca Juga:
Pakai Platform TNGA Terbaru, Toyota Prius Generasi Kelima Memulai Debut Perdana

Eksterior Plus 8 GTR mengingatkan mobil balap di era 90-an, yang terlihat dari pelek center lock palang 5, dan warna biru Yas Marina Blue untuk penghormatan atas kiprahnya di ajang Grand Touring pada tahun 90-an.

Baca Juga:
Harga Rp 500 Jutaan, Teknologi Ini Bikin Chery Tiggo 8 Pro Rasa SUV Premium Senilai Rp 1 Miliar

Pelek center lock palang 5 buatan Fifteen52 tersebut berukuran 18 inci, yang dibalut ban Advan Neova AD08 RS,dan sistem rem AP Racing di balik peleknya.

Kemudian di sektor interior, kentara dengan nuansa racing dari jok serta setirnya, dan warna terang menyiratkan kesan elegan nan berkelas.

Di sektor dapur pacu, Plus 8 GTR memakai mesin 4.800 cc V8 dari BMW, dengan tune engine yang baru, dan knalpot sport twin exit, serta peningkatan throttle respon untuk tenaga maksimum hingga 375 bhp.

Mesin V8 tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6-percepatan, atau otomatis 6-percepatan dari perusahaan industri pendukung asal Jerman, ZF, berdasarkan permintaan pelanggan.

Menariknya, sampai tulisan ini dibuat, TDA masih membuka order untuk unit Plus 8 GTR, akan tetapi harus secepatnya, mengingat hanya dibuat sebanyak 9 unit di dunia.

“Sementara baru satu ini dulu, next-nya belum ada info. Ini masih bisa dipasarkan, sekaligus launching pembukaan store di sini.” pungkas Cathy. Berminat? Buruan sikat! (Joule)