Glamour Auto Boutique Hadirkan Toyota Granace untuk Kebutuhan Mobilitas Lebih Besar

  • Oleh : Julfikri

Senin, 07/Nov/2022 10:00 WIB
Toyota Granace dari importir umum Glamour Auto Boutique. Toyota Granace dari importir umum Glamour Auto Boutique.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Mobil berjenis multi-purpose vehicle (MPV) masih menjadi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, tak terkecuali menengah atas.

Tepatnya di segmen premium, kelegaan kabin membuat MPV kerap menjadi salah satu ‘mobil wajib’ mereka. Namun, ternyata ada beberapa kalangan yang membutuhkan fungsi mobil MPV lebih dari satu unit dalam sekali perjalanan.

Baca Juga:
Digeber Rifat Sungkar, Mitsubishi Triton Buktikan Ketangguhannya di Balapan AXCR 2022

Salah satu importir umum ada yang melihat peluang ini dan memenuhi permintaan pelanggan di segmen khusus ini, dengan menghadirkan MPV lebih besar dari yang ada di jalanan Indonesia pada umumnya, yaitu Toyota Granace oleh Glamour Auto Boutique.

“Kalau dari ngobrol, itu mereka senang sama kapasitas penumpang. Biasanya ada keluarga, bawa anak 3, babysitter 3, belum barang-barang, mereka biasa bawa 2 mobil. Satu Alphard, satu Innova atau Fortuner.” buka Dicky, Sales Glamour Auto Boutique kepada SoundandMachine.com di showroom-nya di bilangan Arteri Pondok Indah (4/11/2022).

Baca Juga:
Pakai Platform TNGA Terbaru, Toyota Prius Generasi Kelima Memulai Debut Perdana

Secara teknis, Granace mengambil basis Toyota Hiace generasi keenam, atau dikenal sebagai Hiace Premio yang beredar secara resmi oleh PT. Toyota-Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek, dan biasa menjadi kendaraan untuk usaha travel.

Baca Juga:
Buktikan Komitmen, 50 Unit Mitsubishi New Xpander Cross Resmi Diserahkan ke Konsumennya

Namun berbeda dengan Hiace, Granace sudah dibuat mewah oleh pabriknya, dan itu sudah terlihat dari tampilan eksterior, tepatnya fascia, bagian belakang, dan pelek.

Begitu juga tampilan interior pada bagian depan, sudah dibuat mewah dari pabriknya, seperti panel instrumen, warna serta aksen kayu pada dasbor, konsol tengah, material soft touch dan sebagainya.

Itupun bukan hanya tampilan, tetapi juga fiturnya, seperti jok dan transmisi otomatis yang memberi kenyamanan untuk pengemudi, meskipun pemilik mobil seperti ini di Indonesia kebanyakan memakai jasa supir.

Hanya saja tampilan interior bagian depan Granace masih ada rasa Hiace dari bentuk dasbor, serta rem parkir yang masih ditarik.

Namun yang paling penting dari Granace adalah, aspek kemewahan tersebut juga sampai ke jok penumpang belakang, terutama jok baris kedua dengan model executive yang dilengkapi sandaran kaki serta pengaturan reclining secara elektrik.

Dengan jok model executive tersebut membuat Granace juga cocok untuk mobilitas bekerja sehari-hari, atau sebagai penunjang kerja seperti membawa tamu VIP.

Sekedar informasi, Gran Ace tersedia konfigurasi 6-seater dengan jok model executive untuk semua penumpang belakang, serta 8-seater dimana jok model executive hanya untuk baris kedua saja, yang lebih pas untuk kebutuhan kapasitas penumpang lebih banyak.

Gran Ace memakai mesin Diesel 1GD-FTV 2.800 cc yang serupa Toyota Fortuner dan Hiace Premio, dan disalurkan oleh transmisi otomatis 6-percepatan konvensional ke roda belakang.

Selain itu, Granace memakai struktur straight ladder yang bukan hanya lebih kaku tetapi juga menjaga kelegaan ruang, suspensi MacPherson strut pada bagian depan serta trailing-link rigid axle pada bagian belakang untuk kestabilan, dan vibration control serta material peredaman.

Dengan demikian, kehadiran Granace ini bisa menjadi pilihan yang lebih efisien untuk kebutuhan mobilitas dengan kapasitas lebih besar.

“Ternyata ada juga peminatnya, kita masukin beberapa unit. Terakhir masukin 3 unit, incoming lagi 2-3 unit. Dengan adanya Granace ini, mereka berharap cukup satu mobil ini (untuk mobilitas sekeluarga).” pungkas Dicky. Ada yang berminat? (Joule)