Tiga Mobil Hatchback Andalan Honda Racing Indonesia Borong Gelar Juara Nasional ISSOM 2022

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 08/Nov/2022 14:00 WIB
Honda berhasil menjuarai ajang ISSOM 2022 dengan produk hatchback unggulannya. Honda berhasil menjuarai ajang ISSOM 2022 dengan produk hatchback unggulannya.

SoundandMachine.com (Bogor) - Honda Racing Indonesia berhasil mencetak juara nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022, dengan produk hatchback yang dijual resmi oleh agen pemegang merek (APM) PT. Honda Prospect Motor (HPM). 

Adapun hatchback yang menjadi andalan dan berhasil merebut gelar juara nasional di Sirkuit Internasional Sentul tersebut antara lain Brio, City Hatchback RS, dan Civic Type R.

Baca Juga:
Digeber Rifat Sungkar, Mitsubishi Triton Buktikan Ketangguhannya di Balapan AXCR 2022

“Kami mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian baik yang ditorehkan oleh ketiga pembalap andalan Honda Racing Indonesia.” buka Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT. HPM dalam keterangan resminya (7/11/2022).

Baca Juga:
Pakai Platform TNGA Terbaru, Toyota Prius Generasi Kelima Memulai Debut Perdana

(sumber: Honda)

Brio berhasil menjadi juara nasional, tepatnya Indonesia Touring Car Racing (ITCR) di kelas 1200 oleh pembalap Naufal Rafif Busro.

Baca Juga:
Harga Rp 500 Jutaan, Teknologi Ini Bikin Chery Tiggo 8 Pro Rasa SUV Premium Senilai Rp 1 Miliar

Naufal Rafif berhasil tampil konsisten dimana mampu mempertahankan posisinya di klasemen sejak awal musim hingga akhir musim, dengan enam kemenangan dan berhasil mengumpulkan total 85 poin.

(sumber: Honda)

Kemudian untuk City Hatchback RS yang menggantikan Jazz pada musim 2021 silam, berhasil juara nasional ITCR di kelas 1500 oleh pembalap Avila Bahar. 

Meski masih beradaptasi dengan mobil barunya tersebut, pada akhirnya mampu dibuktikan oleh dirinya dimana ia berhasil keluar sebagai juara nasional pada kelas ITCR 1500 dan sukses mengumpulkan total 69 poin.

(sumber: Honda)

Sementara Civic Type R, berhasil juara nasional di Indonesia Super Touring Car Race (ISTCR) dengan kelas 3600 Max, oleh Alvin Bahar.

Pertama tampil di ISSOM dengan sports hatchback, ayah dari juara ITCR 1500 Avila Bahar tersebut mampu menampilkan performa konsisten dengan menggunakan Civic Type R, dan berhasil mengumpulkan total 60 poin.

“Kami berterima kasih atas partisipasi dari seluruh peserta di kejuaraan balap yang Honda selenggarakan.” pungkas Billy. Selamat untuk Honda Racing Team! (Joule)