33 Peserta Terpilih Bersaing di Kompetisi Car Audio Internasional EMMA Final Asia 2022 Seri Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 17/Nov/2022 14:00 WIB
Kompetisi seri ketiga EMMA Asia Finals di Indonesia. Kompetisi seri ketiga EMMA Asia Finals di Indonesia.

SoundandMachine.com (Tangerang) - European Mobile Media Association (EMMA) mengadakan kompetisi car audio internasional tingkat Asia, yaitu EMMA Asia Finals 2022, dan Indonesia terpilih sebagai rangkaian seri ketiga pada tanggal 16 November 2022 di QBig BSD, Tangerang.

Baca Juga:
Rangkul Pemilik Supercar, Meet-Up Morning Drivers Club The Elite Satukan Beragam Pegiat Otomotif

Untuk seri ketiga dihadiri oleh 33 peserta terbaik di kategorinya, dan itu mencakup se-Indonesia, sehingga kompetitor yang bertanding berasal dari berbagai daerah.

“Tiketnya didapat dari kumulatif selama setahun, sampai final diperhitungkan kita ambil per kelasnya.” buka Robert Adrianto, President EMMA Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (16/11/2022).

Baca Juga:
Lokasi Baru Workshop The Mancave Milik YouTuber Edward Tanzil Bisa Layani Lebih Banyak Pelanggan

Adapun peserta terbaik di kategorinya berasal dari DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, hingga Sumatera Utara.

Baca Juga:
Potensi Industri Otomotif Terus Bertumbuh, Gaikindo Adakan Pameran Perdana GIIAS Semarang 2022

Sementara untuk jumlah peserta di masing-masing kelas, terdiri dari 1 Entry 1.5 K, 2 Entry 3K, 3 Entry Unlimited, 2 Skilled 4K, 3 Skilled Unlimited, 4 Skilled OEM, 2 Master 5K, 2 Master Unlimited, 3 Expert Limited, 9 Asia Sound Cup, 1 ESQL Entry B/R, dan 1 ESQL Loud Cup.

Salah satu yang menarik dari kompetisi EMMA Asia Finals adalah instalasi menjadi penilaian, dimana ketika sesi penjurian, akan terlihat upgrade audionya, dan secara tampilan lebih terlihat bahwa di daerah tersebut sedang ada kontes audio.

Menariknya, ada peserta yang sampai membuat stagger untuk mempresentasikan detail instalasi modifikasi car audio mobilnya. “Untuk kelas instalasi, iya (jadi penilaian).” tambah Robert.

Selain itu dalam kompetisi tersebut juga ada kelas SQL, yang akhir-akhir ini di kompetisi car audio sudah semakin jarang.

Sementara untuk hasil, masih dirahasiakan sampai seri terakhir rangkaian EMMA Asia Finals pada 27 November 2022 mendatang. “Nanti dibuka pas final akhir di Singapore, untuk saat ini belum dibuka.” jelas Robert.

Seri EMMA Asia Finals 2022 berikutnya akan diadakan di Thailand pada 20 November 2022 mendatang. (Joule)