Melalui Peluncuran All-New Kijang Innova Zenix, Toyota Hadirkan Bodykit Modellista Pertama di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Senin, 21/Nov/2022 22:00 WIB
All-New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid varian Q Modellista. All-New Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid varian Q Modellista.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) meluncurkan All-New Toyota Kijang Innova Zenix bukan hanya menghadirkan mobil hybrid rakitan lokal beserta baterainya yang pertama di Indonesia, tetapi juga bodykit Modellista.

Baca Juga:
Dijual Terbatas, Gofar Hilman Kenalkan Pelek Sekut Turbodisc Merek Turbo Bastard

Modellista merupakan divisi kustomisasi Toyota dengan karakter lebih mengarah kepada elegan, berbeda dengan Gazoo Racing atau Toyota Racing Development (TRD) yang berorientasi motorsport.

“Di Toyota itu ada beberapa brand (kustomisasi), untuk sporti dulu ada TRD sekarang berubah menjadi GR. Untuk yang lebih elegan atau premium kita menggunakan Modellista. Setelah kita lihat, Modellista yang cocok untuk Zenix kali ini.” buka Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com di Grand Hyatt, Jakarta (21/11/2022).

Baca Juga:
Bukan Hanya Gimmick, MG Jual Stiker Hasil Kolaborasi Seniman Visual Muklay Sebagai Aksesori Resmi

Menariknya, Toyota menghadirkan bodykit Modellista di Kijang Innova Zenix bukan hanya sebagai varian, tetapi juga opsi atau Toyota Customization Option (TCO) untuk varian non-hybrid. 

Baca Juga:
Ini Dia Tiga Keunggulan Kabin Mobil Keluarga Yang Akan Hadir di Model MPV Terbaru

Opsi tersebut terdiri dari front bumper spoiler, side skirt, rear bumper, dan gril untuk semua varian. 

Kehadiran opsi seperti ini tentunya membuat pemilik Innova non-hybrid bisa tampil gaya tanpa harus membeli tipe tertingginya.

Namun demikian, Toyota juga menjadikan Modellista sebagai varian, tepatnya untuk dua tipe tertinggi bermesin hybrid, yaitu V dan Q, dan itu bukan hanya bodykit tetapi juga karpet.

Dua varian dengan bodykit Modellista tersebut dibanderol Rp. 532 juta untuk tipe V dan Rp. 611 juta untuk tipe Q.

Jika dibandingkan dengan Raize yang notabene sistem keselamatan aktif Toyota Safety Sense (TSS) hanya ada di varian dengan bodykit yaitu GR Sport, Toyota tidak menempatkan Modellista seperti itu di Kijang Innova Zenix.

Pasalnya, Kijang Innova tersedia varian TSS tanpa bodykit Modellista, sehingga pelanggan lebih bisa menyesuaikan antara selera dan kebutuhan.

“Berdasarkan feedback dari internal dan para konsumen banyak yang memilih Modellista trend," jelas Anton.

Lantas setelah Kijang Innova Zenix, lini Toyota apa lagi yang akan tersedia opsi atau varian Modellista untuk pasar Indonesia?

“Kita belum memutuskan apa-apa, karena ini baru yang pertama, nanti kita evaluasi.” pungkas Anton. Ditunggu lini Modellista selanjutnya. (Joule)