Tim Concerto Tampil All-Out di Kompetisi Car Audio Internasional EMMA Final Asia 2022 Seri Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 22/Nov/2022 10:00 WIB
Tim Concerto berkompetisi di EMMA Asia Finals 2022 seri Indonesia. Tim Concerto berkompetisi di EMMA Asia Finals 2022 seri Indonesia.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Tim kompetisi car audio Concerto berpartisipasi dalam ajang seri ketiga EMMA Final Asia 2022 yang diadakan pada tanggal 16 November 2022 di QBig, BSD, Tangerang.

Baca Juga:
Melebihi Ekspektasi, Begini Impresi Para Tuner Car Audio Pada Speaker 2-Way Focal Slatefiber

Concerto hadir dengan 7 mobil, yang menariknya semua peserta di tim asal Surabaya ini berasal dari berbagai daerah di luar Jabodetabek.

“Concerto Surabaya ada 3, Concerto Malang ada 1, Jombang ada 1, Madiun ada 1, Medan ada 1,” buka Ricky, founder tim Concerto kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (16/11/2022).

Baca Juga:
Mudah Diinstalasi, Begini Cara Pasang Sendiri Speaker BOOST! di Mobil Toyota Fortuner

Selama 14 tahun Concerto sudah mengikuti berbagai kompetisi car audio di berbagai daerah dan sudah mendapatkan lebih dari 1000 piala.

Baca Juga:
Profil Alpine Status HDZ-65: Coaxial 2-Way Speakers yang Adaptif untuk Sehari-hari dan Kompetisi

Untuk EMMA Asia Finals 2022, adapun kategori yang dibidik oleh tim Concerto antara lain Skilled Unlimited, Master 5K, Master Unlimited, Expert Limited, dan Asia Sound Cup. 

Berhubung semua anggota timnya berdomisili jauh dari venue kompetisi, layaknya tim balap, Concerto membawa support car untuk mengakomodir barang yang dibutuhkan para timnya.

Seperti material presentasi untuk menunjang penilaian, dan peralatan serta komponen cadangan untuk antisipasi apabila ada kerusakan pada komponen audio.

“(dari Surabaya) ke Jakarta kan jauh. Membutuhkan effort dan pengorbanan yang cukup gede, apalagi EMMA Asia. Kita bawa presentasi, bawa apapun kita tidak bisa masukin ke mobil kita, takut sistem mobil customer ada masalah, jadi kita bawa satu mobil lagi khusus keperluan kita.” jelas Ricky.

Kompetisi selesai, tim Concerto langsung kembali ke daerahnya masing-masing sembari menunggu hasil kompetisi, yang artinya mereka pulang belum membawa piala. Sekedar informasi, hasil kompetisi EMMA Asia Finals 2022 akan diumumkan setelah seri terakhir pada tanggal 27 November 2022 mendatang di Singapura.

“Pasti usaha terbaik buat Concerto, tetapi kita penginnya tetap Indonesia sebagai juara umum, karena kita kalau udah EMMA Asia ini kan bicaranya sudah pride negara.” pungkas Ricky. Sukses terus untuk Tim Concerto. (Joule)