Body Kit Karma Porsche Cayman 987.2 Karya Anak Bangsa Tampil di SEMA Show 2022

  • Oleh : anto

Kamis, 24/Nov/2022 08:00 WIB


Soundandmachine.com (Las Vegas) – Produsen body kit karya anak bangsa, Karma kembali mendunia lewat Porsche Cayman 987.2 yang tampil di pameran Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2022.
 
Ajang tahunan ini berlangsung pada 1-5 November 2022 di Las Vegas Convention Center, Paradise Road, Las Vegas, Amerika Serikat.
 
Pada perhelatan akbar komponen aftermarket, produk dan pameran modifikasi ini, body kit Karma versi 2022 ini melekat pada Porsche Cayman milik Tyler Cordura.
 
Figur ini diketahui merupakan salah satu tokoh anak muda penyuka modifikasi di Amerika yang menjadi rujukan tren dan gayanya dalam mendandani mobil kesukaannya.
 
“Setiap modifikasi dan arahannya selalu menjadi kiblat anak muda penyuka modif di sini. Bisa dilihat postingan di Instagram-nya,” jelas Kiki Anugraha, founder body kit Karma yang memulai debutnya pada tahun 2018 di Toyota 86 di Indonesia.
 
Sebelumnya, di tahun 2020 body kit Karma Cayman 987 pertama kali diinstalasi pada Porsche Cayman milik Mochamad Chandra Kurniawan, akrab disapa Charock.
 
Paket body kit Karma Cayman terdiri dari bumper depan, bumper lips, side skirt bumper belakang, fender, over fender, dan wing spoiler. Instalasinya bersifat plug and play.
 
Diproduksi dari material FRP (Fibreglass Reinforced Plastics) grade A yang punya konstruksi fleksibel, namun kuat serta ringan.  
 
Eksistensi body kit Karma di Amerika Serikat ini, tidak lepas dari dukungan sahabatnya, Mike Torino pengguna Toyota 86 FRS warna biru yang juga dipercaya menjadi representatif merek ini di USA.
 
“Dari awal, Mike support banget sama Karma. Sama seperti saya, dia ini modification enthusiast,” ungkap Kiki menyebut berkat jaringan pertemanan luas Mike, brand awareness Karma meningkat.  
 
Kehadiran bodi kit Porsche Cayman 987.2 di SEMA SHow 2022 ini disebut Kiki mendapat sambutan yang luar biasa dari publik modifikasi disana.


Terkait pasar Karma Body kit, Kiki menjelaskan kalau produk bodykit-nya kini sudah dipasarkan di 5 negara, yakni USA (east dan west area), Kanada, Inggris, Australia dan China.  
 
Target berikutnya, bisa menembus pasar Jepang. “Saat ini sudah ada dua calon mitra di Jepang yang berminat. Kendala kami sebenarnya lebih ke persoalan shipping pengiriman,” ungkap Kiki kepada Tim Soundandmachine.com.
 
Saat ini bodykit KARMA Cayman 987 versi satu sudah dibuat tiga set. Pertama untuk Porsche Cayman milik Charock, yang kedua untuk Porsche Cayman milik Tyler Cordura.  
 
Sementara untuk produksi ketiga masih dalam perjalanan menuju pemiliknya. Eksistensi dan konsistensinya patut diapresiasi. (anto)  
 

Baca Juga:
Tampil di IMX 2022, Maxdecal Kenalkan PPF dan Produk Favorit untuk Mobil Modifikasi