Digeber Rifat Sungkar, Mitsubishi Triton Buktikan Ketangguhannya di Balapan AXCR 2022

  • Oleh : redaksi

Senin, 28/Nov/2022 22:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) berpartisipasi di ajang balapan reli skala regional, Asian Cross Country Rally (AXCR) 2022.    
 
Rifat Sungkar pereli senior nasional didaulat mengikuti ajang balapan yang menempuh jarak total 1.700 Km ini, yang berlangsung di Thailand pada akhir November 2022.  
 
AXCR yang masuk dalam kategori ‘long distance’ rally ini kerap disebut sebagai reli Paris Dakar versi Asia.
 
“Kami mengakui bahwa AXCR adalah debut pertama Mitsubishi Motors yang kembali ke Motorsports setelah bertahun-tahun, dan MMKSI sangat bangga dengan hasilnya,” jelas Naoya Nakamura, President Director MMKSI.    
 
Hal ini disampaikannya kepada sejumlah media dalam konferensi pers virtual yang diadakan pada Senin, 28 November 2022.
 
Lanjutnya, dalam pengalaman pertama Rifat mengikuti reli yang berat ini, dinilai dapat tampil sangat baik secara profesional dengan dukungan dari performa mobil yang mumpuni racikan Tim Ralliart.
 
Nakamura menyebut, melihat fakta bahwa mobil yang digunakan dalam reli ini adalah murni model produksi tanpa ada modifikasi yang sangat berarti, sudah menjadi bukti nyata ketangguhan dan kekuatan Triton yang dibuktikan langsung di lapangan.
 
Dengan digeber Rifat Sungkar, performa Mitsubishi Triton mampu membuktikan ketangguhannya di balapan AXCR 2022.
 
Di Indonesia, Triton mendominasi segmen kabin ganda khususnya di pasar armada sebagai pekerja keras yang andal.
 
“Saya yakin peningkatan yang akan segera dilakukan berdasarkan pengalaman dari reli ini akan semakin memperkuat posisi Triton di pasar nantinya,” jelas Nakamura.
 
Rifat Sungkar menyebut, partisipasinya di ajang AXCR 2022 ini bersama Mitsubishi Triton yang didukung penuh Tim Ralliart memberikannya pengalaman yang berkesan.
 
“Saya merasa beruntung sekali dan sangat bisa dibilang tersanjung dengan menjadi bagian tim ini. Sejujurnya saya tidak punya pengalaman sama sekali, saya cuma punya keyakinan bahwa Mitsubishi punya mobil hebat dan tim yang kuat,” ungkap Rifat.
 
Pria yang juga Brand Ambassador Mitsubishi Indonesia ini menceritakan tantangan di sejumlah Special Stage (SS). Dimana pada trek SS 2 dan SS 1 hanya ada jalanan aspal sepanjang 3 kilometer.  
 
“SS 2 itu (jaraknya) 200 kilometer adalah detik saya pertama lihat trek AXCR seperti apa. Segala kemungkinan ada dan saya tidak beruntung saja, karena saat itu tidak sedang push, karena jalanan ada dimana-mana kita bisa pilih,” ungkapnya.  
 
Ada kejadian di 80 kilometer, dimana posisinya terpental di belakang sekali. “Sebagai anak baru, saya bisa tunjukkan dari posisi 8 ke 4, dan kemudian di posisi 5. Biasanya anak baru akan kesusahan dan sulit finish,” jelas Rifat.
 
Dengan pencapaian yang terbilang mengesankan ini, cukup membuat Tim Mitsubishi dapat membuktikan durabilitas atau daya tahan dari produknya, yakni Mitsubishi Triton.
 
“Selamat untuk Team Ralliart dan seluruh anggota atas pencapaian yang luar biasa ini, dan kami siap untuk kembali lebih kuat lagi nanti,” tutup Naoya Nakamura.
 
Selamat atas prestasinya. (anto)

Baca Juga:
Penjualan Xpander dan Pajero Sport Naik, Mitsubishi Perkuat Pangsa Pasar di Indonesia