UD Trucks Indonesia Menangkan Kompetisi Purna Jual Gemba Challenge 2022 di Ageo Jepang

  • Oleh : anto

Selasa, 29/Nov/2022 14:00 WIB


Soundandmachine.com (Ageo) - Selain riset produk, kinerja mekanik tetap merupakan komponen utama dalam suksesnya purnajual di UD Trucks seluruh dunia.  
 
UD Trucks Indonesia terus mempererat koordinasi dan kolaborasi lintas sektor dengan fokus terhadap upaya pembelajaran untuk maju pada final Gemba Challenge 2022 di Ageo, Jepang.
 
Kompetisi yang digelar setiap 2 tahun sekali ini menobatkan purnajual dari tim UD Trucks Indonesia sebagai juara pertama dan kedua.
 
Gemba Challenge adalah kompetisi tidak hanya menguji kemampuan mekanik secara individu, termasuk staf bagian suku cadang dan pelayanan pelanggan.  
 
Namun juga bertujuan mempromosikan semangat tim dengan mendorong tim untuk memecahkan masalah bersama.  
 
Meningkatkan keterampilan mekanik dan memperkuat kolaborasi staf frontline menjadi kunci untuk meningkatkan waktu kerja, yang juga mengarah pada peningkatan pelayanan pelanggan yang kemudian akan menciptakan sistem logistik yang lebih cerdas.
 
“Semangat 'Gemba Spirit' yaitu profesionalitas, penuh gairah dan dapat diandalkan telah mendorong kami semua yang berada di UD Trucks untuk terus memberikan kualitas tinggi dari pelayanan purnajual kepada pelanggan kami sejak pendirian perusahaan kami,” jelas Ali Rachman, Aftersales Service Manager UD Trucks Indonesia.
 
Dalam konteks ini, menurutnya rekan kerja UD bagian lini depan yang berpartisipasi dalam kompetisi ini telah mewakili UD Gemba Spirit dengan baik.
 
Sebagai informasi, ini adalah kompetisi keempat sejak tahun 2014, dan ada lebih dari 2.000 peserta perwakilan UD Trucks dari berbagai negara yang mengikuti UD Gemba Challenge tahun ini.  
 
Setelah 4 tahun vakum, tahun ini 6 hub (regional) kembali berkompetisi untuk menjadi tim purnajual yang terbaik di dunia. Kualifikasi Gemba Challenge 2022 ini dimulai pada Februari 2022.
 
Dimulai dari dua putaran pertama yang dilakukan secara online (teori) dan putaran final yang digelar secara langsung di UD Experience Center, Ageo, Jepang yang juga sebagai kantor pusat UD Trucks selama 2 hari, pada 9-10 November 2022.
 
Pada kompetisi final Gemba Challenge 2022 kali ini Indonesia menurunkan dua tim, yaitu ID team dari United Tractors yang berhasil menjadi juara pertama.
 
Lalu ada Tim Keciwis dari Astra International Sales Operations yang berhasil menjadi juara kedua setelah menyisihkan finalis lainnya.
 
Pada kompetisi ini membuktikan kompetisi sumber daya manusia Indonesia diperhitungkan dalam skala dunia, sekaligus turut mengharumkan nama bangsa. Selamat! (anto)

Baca Juga:
GIIAS 2022: UD Trucks Tampilkan Deretan Model Baru Dengan Ragam Penyempurnaan