Beli Toyota Kijang Innova Zenix Tanpa Inden? Showroom Baruna Motor Sudah Punya Unit Ready-nya

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 09/Des/2022 18:00 WIB
Toyota Kijang Innova Zenix tipe V Hybrid yang ready di showroom Baruna Motor. Toyota Kijang Innova Zenix tipe V Hybrid yang ready di showroom Baruna Motor.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Setiap generasi Toyota Kijang kerap diminati oleh banyak masyarakat Indonesia, meskipun harga jualnya terus meningkat yang membuatnya mengalami pergeseran segmen pasar seiring dengan pergantian generasinya.

Setidaknya karena nama “Kijang” yang melegenda, bahkan menjadi ikon roda empat di Indonesia, meskipun akhir-akhir ini masyarakat lebih sering menyebut nama “Innova” sejak generasi kelima.

Baca Juga:
Hyundai Kerahkan Puluhan Unit Ioniq 5 dan Ioniq 6 Sukseskan World Water Forum 2024

Tidak heran jika mobil keluarga yang setiap generasinya konsisten dirakit di Indonesia ini kerap membuat antrian indennya mengular, hingga menjadi celah untuk menyediakan unit ready-nya.

Salah satunya Baruna Motor, showroom di kawasan Jl. RS Fatmawati, Jakarta Selatan, yang dikenal karena kiprahnya di bisnis mobil bekas selama lebih dari 35 tahun, menyediakan unit Toyota Kijang generasi terbaru, yaitu Toyota Kijang Innova Zenix.

Baca Juga:
Terinspirasi Kebutuhan Pehobi Modifikasi, HSR Luncurkan Velg Baru Bergaya Racing dan Retro

“Market yang lumayan gede di penjualan Toyota-nya, karena kita dapat kesempatan duluan, dan banyak orang yang mau duluan pakai model ini, jadi kita ambil untuk stok duluan.” buka Aldy dari Baruna Motor kepada SoundandMachine.com di lokasi showroom (6/12/2022).

Baca Juga:
Wuling Motors Umumkan Harga Resmi Mobil Listrik Cloud EV, Dijual Tidak Sampai Rp 400 Juta

Kijang Innova Zenix yang baru tersedia di Baruna Motor adalah tipe V Hybrid Modellista, atau tipe tengah tetapi sudah dilengkapi motor listrik untuk menunjang efisiensi bahan bakar, serta parts eksterior dan interior dari brand kustomisasi resmi Toyota, Modellista.

Setidaknya baru tahun depan Baruna Motor baru akan menyediakan stok tipe Q-nya, karena, “dari Toyota-nya pun pengiriman masih tahun depan paling cepat. Semua Modellista.” tambah Aldy.

Dibanding tipe tertingginya yaitu Q Hybrid, yang membedakannya dengan tipe V Hybrid di sektor eksterior lebih ke pelek standarnya saja yang lebih kecil 1 inci, tepatnya 17 inci, dan model peleknya juga berbeda dari Q Hybrid.

Tampilan eksterior seperti ini bisa menjadi poin plus bagi yang berminat tipe V Hybrid, karena tidak perlu membeli tipe tertinggi kalau hanya ingin tampil gaya dengan bodykit Modellista.

Kemudian untuk interior, fitur tipe V Hybrid bisa dibilang cukup lengkap, terutama karena sudah dilengkapi panoramic roof dan dual rear seat entertainment, bahkan head unit-nya pun sudah 10 inci seperti tipe Q Hybrid.

Perbedaan yang paling nyata antara tipe V Hybrid jika dibandingkan dengan tipe Q Hybrid adalah joknya. 

Tipe V Hybrid menggunakan material beludru untuk setiap joknya, sementara tipe Q Hybrid menggunakan material kulit dengan jahitan khas mobil middle-up. Selain itu jika tipe Q Hybrid sudah dilengkapi captain seat, sementara tipe V Hybrid masih belum.

Berhubung Modellista, tipe V Hybrid juga sudah dilengkapi karpet dan aksen krom pada dasbor dengan emblem brand in-house aftermarket Toyota tersebut, seperti tipe tertingginya.

Begitu juga berhubung varian mesin hybrid, tidak ada perbedaan di panel instrumennya yang sudah TFT 7 inci, dengan indikator baterai sebagai pengganti takometer.

Apabila tertarik, Baruna Motor menyediakan 2 unit Kijang Innova Zenix tipe V dengan warna yang berbeda, yaitu hitam dan putih, dan dibanderol dengan harga Rp. 585 juta. 

Ada yang berminat untuk mendapatkan unit lebih cepat? (Joule)