Hadirkan Dua Suasana Berbeda, IAM Kembali Adakan Seri Terakhir Kontes Modifikasi 2022

  • Oleh : Julfikri

Jum'at, 16/Des/2022 08:00 WIB
Perhelatan seri kontes modifikasi final Indonesia Auto Modified (IAM) Jakarta 2022 di Ancol Beach City, Jakarta. Perhelatan seri kontes modifikasi final Indonesia Auto Modified (IAM) Jakarta 2022 di Ancol Beach City, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Indonesia Auto Modified (IAM) kembali mengadakan rangkaian seri terakhir kontes modifikasinya, yaitu IAM Jakarta pada tanggal 3-4 Desember 2022 di Ancol Beach City, Jakarta.

Bagi IAM, mengadakan kontes modifikasi di area pantai ini merupakan pertama kalinya, karena selama ini diadakan antara di hall dan pusat perbelanjaan seperti Senayan Park pada tahun 2021 silam.

Baca Juga:
Tembus 1.000 Starter, Hogers Sukses Gelar Balap Drag Race Harley-Davidson di PIK 2

“Pertama kali kita bikin konsep pantai kayak gini. Selain di pinggir pantai juga ada outdoor, kebetulan kita mau bikin konser musik ini. Jadi emang konsepnya otomotif sama musik dibikin satu, tapi di lokasi pantai gini.” buka Husna Sugiana dari IAM kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (4/12/2022).

Masuk dari gate ke area outdoor, disambut sejumlah mobil modifikasi yang menambah suasana pantai di daerah utara Jakarta tersebut.

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

Sebut saja, mobil-mobil dari bengkel Sugardaddy Autobody dan mobil dari komunitas White Car Community.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Meski menghadirkan suasana yang berbeda, peserta IAM Jakarta 2022 masih lebih banyak di area indoor ketimbang outdoor.

Masuk ke area indoor yang begitu megah, disambut sejumlah mobil kelas menengah ke atas yang dimodifikasi dari berbagai merek, dan kebanyakan sportscar Toyota 86.

Meski di Indonesia pasarnya relatif kecil, 86 bukan hanya menjadi sportscar terbanyak di acara IAM Jakarta 2022, tetapi juga secara keseluruhan, tepatnya 11 unit.

Selain 86, masih ada beberapa mobil menengah keatas yang memeriahkan sektor indoor, sebut saja Mazda MX-5, Ferrari F430, Mercedes-Benz C63 AMG, Lamborghini Huracan, dan sebagainya.

Menariknya, IAM Jakarta dihadiri peserta dari Bukittinggi, Sumatera Utara, yaitu Toyota Alphard dan Toyota 86, tepatnya partisipan yang sama di kontes Terminal 3 Auto Modified di area Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Jika diakumulasi, setidaknya ada sekitar 80 unit modifikasi yang hadir untuk memperebutkan salah satu dari sekitar 150 kategori.

Sementara untuk kategori King of Player jatuh kepada Audi A4, dan King of Tuner jatuh kepada Honda S2000 yang keduanya garapan bengkel Platinum Motorsport. (Joule)