Bakal Jadi Kantor Pusat Baru, Mazda Indonesia Rombak Salah Satu Gedung Showroom-nya di Jakarta

  • Oleh : Julfikri

Senin, 12/Des/2022 16:00 WIB
Showroom Mazda di bilangan Simprug, Jakarta Selatan, yang akan menjadi kantor pusatnya untuk Indonesia. Showroom Mazda di bilangan Simprug, Jakarta Selatan, yang akan menjadi kantor pusatnya untuk Indonesia.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda bahwa pihaknya akan membangun kantor pusatnya yang berada di bilangan Simprug, Jakarta Selatan.

Kantor pusat tersebut memanfaatkan salah satu showroom Mazda yang sudah ada di Simprug, namun ditambah utilisasinya menjadi kantor pusat disamping penjualan, perawatan, dan suku cadang.

Baca Juga:
Sambut Idul Fitri 2024, Mazda Indonesia Gelar Service dan Promo Khusus Momen Lebaran

Kabar mengenai pembangunan kantor pusat tersebut dikonfirmasi oleh Ricky Thyo, Managing Director PT. EMI di salah satu konferensi pers pada tanggal 12 Desember 2022 di Park Hyatt, Jakarta.

“Nanti namanya gedung Mazda, karena memang gedung 5 lantai itu punya PT. EMI, cuma sekarang ini utilisasinya hanya dipakai buat dealer, menurut saya agak sedikit mubazir.” buka Ricky Thyo, Managing Director PT. EMI kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (12/12/2022).

Baca Juga:
Pasar Otomotif Tinggi, Mazda Akan Bangun Pabrik Perakitan Kendaraan di Indonesia

Selain penjualan, perawatan, dan suku cadang, selama ini showroom Mazda di Simprug juga menjadi tempat peluncuran mobil terbaru. Terakhir kali Mazda mengadakan peluncuran di showroom tersebut pada tanggal 26 Juli 2022, yaitu Mazda2 sedan dan CX-8 facelift.

Baca Juga:
Tokyo Auto Salon 2024: Mazda Hadirkan Inovasi Masa Depan Modifikasi Berorientasi Balap

Untuk mewujudkannya, PT. EMI akan merombak total interior showroom Mazda yang persis berada di sebelah sekolah Bina Nusantara tersebut, dengan mengangkat filosofi pembuatan Mazda terkini yaitu seventh generation (7G).

7G merupakan filosofi pembuatan mobil Mazda terkini yang memiliki 5 nilai, yaitu Artful Design, Japanese Mastery, Effortless Joyful Driving, Human Centric, dan Ingenious Solution.

“Kita sedang merombak total besar-besaran, dengan konsep 7G. Nanti ada open cafe dan segala macam. Luarnya masih sama, tapi interiornya akan benar-benar berbeda.” jelas Ricky.

Pembangunan kantor pusat tersebut merupakan proyeksi Mazda untuk aktivitasnya di tahun 2023. (Joule)