Pertama Kali Hadirkan Peserta Dari Luar Indonesia, Begini Hasil Akhir Honda Racing SImulator 3

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 13/Des/2022 18:00 WIB
Honda Racing Simulator 3 yang diadakan oleh Honda Prospect Motor dengan peserta internasional. (sumber: Honda) Honda Racing Simulator 3 yang diadakan oleh Honda Prospect Motor dengan peserta internasional. (sumber: Honda)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Honda Prospect Motor (HPM) mengadakan kompetisi virtual, dimana untuk tahun ini merupakan pertama kalinya para peserta di Indonesia akan menghadapi kompetitor yang berasal dari luar negeri, yaitu Honda Racing Simulator 3.

Kompetitor yang berasal dari luar negeri tersebut sebanyak 23 peserta yaitu dari Malaysia, Estonia, Australia dan Bulgaria.

Baca Juga:
Dihadiri Drifter dari Amerika Serikat, Meet-Up Find Your Parking Spot Hadirkan Suasana Baru

Sekarang, Honda Racing Simulator 3 sudah memasuki penghujung, dan hasilnya secara keseluruhan peserta dari Indonesia masih lebih unggul.

“Ketika kita membuka kelas internasional, sebanyak 37 peserta atau qualifier dari internasional mencoba masuk sebagai peserta kami. Ternyata ketika kita sudah lihat, yang menang kebanyakan masih dari sim racer Indonesia, artinya tidak kalah dengan internasional.” buka Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT. HPM kepada SoundandMachine.com dalam konferensi pers virtual (13/12/2022).

Baca Juga:
Kompetisi Simulator Mobil Balap Radical di Motovillage, Deretan Sportscar Jepang ini Menarik Perhatian

(sumber: Honda)

Baca Juga:
Diikuti Dua Pabrikan Mobil, Indonesia Electric Motor Show 2023 Fokus Riset untuk Masa Depan

Pertama balap simulator kelas Honda Civic Type R, Daffa Ardiansyah menorehkan prestasi di ajang ini sebagai juara baru dengan total 101 poin, mengungguli 34 peserta lainnya termasuk di antara 17 pembalap Internasional dari berbagai negara. 

Tak hanya Daffa, para simracer Indonesia lainnya juga menunjukkan prestasi di kelas dengan asal negara peserta paling beragam ini, yaitu Jaka Siswoyo dengan total 84 poin, dan Presley Peter dengan total 72 poin.

(sumber: Honda)

Kemudian untuk kelas Honda City Hatchback RS, Anandyo Dwiki berhasil menjadi juara dengan total 81 poin, diikuti Ilhamulkarin Shaquille menempati urutan kedua dengan total 71 poin, dan Sim Kai Wern yang berasal dari Malaysia dengan total 59 poin.

(sumber: Honda)

Berikutnya untuk kelas Honda Brio RS Urbanite, Rialto Ristofani sukses menjadi juara pertama setelah mengumpulkan total 98 poin di kelas ini, diikuti oleh Daffa Harits dengan 79 poin, dan Gigih Ihsan dengan 78 poin.

Untuk meramaikan ajang ini, HPM juga mengadakan livery contest yang menantang para peserta dari Indonesia dan luar negeri, untuk mendesain livery atau corak mobil balap.

(sumber: Honda)

Pemenang Livery Contest pada Pre-Qualifying ditempati oleh tim Macoi-M Virtual Team, sementara Livery Contest Honda Brio RS Urbanite Class diraih oleh tim Confusa. 

Kemudian untuk juara Livery Contest Honda City Hatchback RS diraih oleh tim Psychopath Eracing Academy, dan juara Livery Contest Honda Civic Type R diraih oleh tim Sparta dari Bulgaria,

“Kalau ada kelas baru, menurut kami sebaiknya digabung, karena kemampuannya sama, bahkan lebih baik. Kami rasa tidak perlu dipisah karena sangat kompetitif antara Indonesia dan internasional.” pungkas Adhi Parama. Selamat untuk para pemenang. (Joule)