Mazda Indonesia Siapkan Dua Warna Premium Terbaru di Varian Edisi Terbatas Produksi Tahun 2023

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 15/Des/2022 10:00 WIB
Ilustrasi warna terbaru Mazda untuk lini produksi 2023 mendatang, Artisan Red (kiri) dan Rhodium White (kanan) (sumber: Mazda) Ilustrasi warna terbaru Mazda untuk lini produksi 2023 mendatang, Artisan Red (kiri) dan Rhodium White (kanan) (sumber: Mazda)

SoundandMachine.com (Jakarta) - Mazda merupakan pabrikan yang terkenal concern dalam pemilihan varian warna, dan itu berlaku untuk semua lini Skyactiv-nya di Indonesia. Sebut saja Soul Red Crystal Metallic, dan Machine Grey Metallic yang menjadi warna premium.

Meski lebih mahal Rp. 4 juta dari harga jual mobilnya, dan itu berlaku dari model paling terjangkau sekalipun yaitu Mazda2, tetap saja warna tersebut kerap diminati oleh para pelanggannya. 

Baca Juga:
Ada Masalah di Fuel Pump, Pemilik Suzuki Jimny 3 Pintu Dihimbau Segera Servis di Bengkel Resmi

Setelah sukses dengan varian tersebut, PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku agen pemegang merek (APM) Mazda, akan menghadirkan warna baru untuk lininya, yaitu Artisan Red Premium dan Rhodium White Premium, untuk lini keluaran tahun 2023 mendatang.

“Ini warna baru yang akan kita bawa untuk 2023. Artisan Red Premium, tidak menggantikan Soul Red, kedua Rhodium White, menggantikan warna putih sekarang (Snowflake White Pearl Mica).” buka Ricky Thyo, Managing Director PT. EMI kepada SoundandMachine.com di Park Hyatt, Jakarta (12/12/2022).

Baca Juga:
Layani Pelanggan Selama Libur Lebaran 2024, Daihatsu Buka 8 Posko Siaga dan 71 Bengkel Resmi

(sumber: Mazda)

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, Toyota Siapkan 310 Titik Layanan Siaga Selama Momen Idul Fitri 2024

Artisan Red Premium merupakan warna merah terbaru Mazda yang akan hadir di lini keluaran 2023 mendatang, dan akan pertama diaplikasikan di Mazda6 sebagai edisi terbatas.

Warna merah tersebut lebih gelap jika dibandingkan Soul Red, dan bisa dibilang mendekati wine red atau warna merah minuman anggur, sehingga membuat lini Mazda terlihat lebih elegan.

"Jadi Mazda6 yang sama, tidak ada penambahan fitur, tapi special edition dengan warna ini." jelas Ricky.

(sumber: Mazda)

Sementara untuk Rhodium White Premium, merupakan warna putih terbaru Mazda yang juga akan hadir di lini keluaran tahun 2023 mendatang, dan akan pertama diaplikasikan di Mazda CX-5 varian berpenggerak all-wheel drive yang juga edisi spesial. "Warna Rhodium White ini ada di CX-5 all-wheel drive yang limited juga, sekarang ini sudah uji coba pemasaran oleh dealer." tambah Ricky.

Warna putih tersebut terlihat mengkilap dibanding varian pendahulunya yaitu Snowflake White Pearl Mica, dan lebih menonjolkan warna putih-nya dalam arti, tidak ada efek mutiara atau tekstur metalik yang membuatnya timbul gradasi.

Penambahan varian warna tersebut merupakan bagian dari proyeksi Mazda, terkait lini produknya yang akan beredar di Indonesia, selain penambahan dan pembaruan model. (Joule)