Perluas Jaringan, Tahun 2023 Subaru Indonesia Akan Buka Dua Dealer Baru di Jakarta

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 28/Des/2022 10:00 WIB
Dealer pertama Subaru Indonesia di Alam Sutera, Tangerang. Dealer pertama Subaru Indonesia di Alam Sutera, Tangerang.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Kabar gembira bagi para pemilik Subaru yang berdomisili di wilayah DKI Jakarta, karena tahun 2023 mendatang pihaknya akan membuka dealer di daerah tersebut.

Kabar pembukaan dealer tersebut telah dikonfirmasi oleh Arie Christopher, Chief Operating Officer (COO) Subaru Indonesia, dalam acara Year End Gathering komunitas Subaru Community Indonesia pada tanggal 17 Desember 2022 silam.

Baca Juga:
Suguhkan Trek Bervariasi, Subaru Indonesia Club Gelar Safety Driving Auto Cross

“Cabang di Arteri Pondok Indah, itu udah confirmed.” buka Arie Christopher, COO Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (17/12/2022).

Sekedar informasi, dealer Subaru sempat beroperasi di wilayah Arteri Pondok Indah ketika masih dipegang oleh agen pemegang merek (APM) sebelumnya yaitu Motor Image Indonesia.

Baca Juga:
Angka Penjualan Terus Meningkat, Subaru Indonesia Fokus Pertahankan Dua Segmen Ini

Namun setelah dipegang oleh APM yang sekarang, pihaknya menyatakan bahwa tidak memanfaatkan lokasi tersebut untuk pembukaan dealer barunya. "Bukan di lokasi yang sama, tapi di lokasi yang lain." tegasnya.

Menariknya, untuk wilayah DKI Jakarta, Subaru bukan hanya membuka dealer di daerah Jakarta Selatan, tetapi juga di Jakarta Utara, namun belum dikonfirmasi persisnya. “Antara Sunter maupun Kelapa Gading dan sekitarnya.” jelas Arie.

Baca Juga:
Lebih Aman Dikendarai, Subaru Akan Luncurkan Sportscar BRZ Minor Change di IIMS 2024

Selain Jakarta, dalam waktu dekat Subaru juga akan membuka dealer di Surabaya, Jawa Timur dan juga Bandung, Jawa Barat. 

“Sesuai dengan planning kita, 5 tahun ke depan kita akan membuka 10 cabang di seluruh Indonesia.” pungkas Arie. Kalau mau beli mobil atau servis, bakal bisa ke tempat yang lebih deket nih. (Joule)