Kaleidoskop 2022: Perjalanan Car Audio System Alpine F1 Status Generasi ke-3 di Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 01/Janu/2023 10:00 WIB
Alpine F1 Status di pameran Indonesia International Motor Show 2022. Alpine F1 Status di pameran Indonesia International Motor Show 2022.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Audioworkshop (AWS) selaku pemegang brand car audio Alpine di Indonesia mulai gencar memasarkan produk car audio flagship-nya yaitu Alpine F#1 Status generasi ke-3 sejak awal tahun 2022.

Audio system dengan resolusi tertinggi di dunia yaitu 384 kHz / 32 Bit tersebut pemasarannya membentuk sebuah perjalanan, mulai dari pertama tiba di PT. AWS hingga tampil di salah satu dealer resmi.

Baca Juga:
Power Supply Dominations Powerplant Bisa untuk Upgrade Car Audio High End. Ini Referensinya

“Sudah kita woro-woro dari tahun lalu (2021), tapi kemudian unit pertamanya sudah dibeli sama salah satu klien kita.” buka Wahyu Tanuwidjaja, Chief Executive Officer PT. Audioworkshop kepada SoundandMachine.com di JIExpo, Kemayoran, Jakarta (2/4/2022).

Baca Juga:
Berukuran Kompak, Speaker dan Subwoofer Focal K2 Power Cocok untuk Upgrade Audio Mobil Retro

Alpine F#1 Status tiba di Indonesia pada bulan Januari 2022 silam, dan memberi impresi eksklusif mulai dari produk hingga kemasannya sekalipun.

Baca Juga:
Pas untuk Instalasi Daily dan Kompetisi, Begini Referensi Upgrade Audio Full Alpine Status

Kemudian Alpine F#1 Status tampil perdana ke publik dalam perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid, tepatnya pada tanggal 2 April 2022 silam di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

Dalam pameran tersebut, pengunjung IIMS berkesempatan untuk melihat lebih dekat komponen Alpine F#1 Status.

Alpine F#1 Status menyapa para peserta Car Audio Network (CAN) International Judge Training and Competitors Training 2022, pada tanggal 14 Juni 2022 di Hotel Grand Orchadz, Jakarta.

CAN international Judge Training and Competitors Training 2022 menjadi momen pertama Alpine F#1 Status bersuara dengan setelan home audio, dan menjadi materi praktek dalam pelatihan penilaian Sound Quality (SQ).

Setelah bersuara di CAN international Judge Training and Competitors Training 2022, Alpine F#1 Status untuk pertama kalinya bersuara di Cartens Audio sebagai dealer resmi, bertepatan dengan perayaan hari jadi gerainya yang ke-20, pada tanggal 25 Juni 2022.

Kehadiran unit demo Alpine F#1 Status di Cartens Audio bisa dikatakan perdana bersuara untuk publik, berbeda dengan momen CAN international Judge Training and Competitors Training 2022 yang tidak dibuka untuk umum.

Alpine F#1 Status bersuara dalam pameran Gaikindo Indonesia Internatonal Auto Show (GIIAS) 2022 pada tanggal 11-21 Agustus 2022 di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang, dan merupakan momen pertama bersuara setelah terpasang di mobil, yaitu Lexus RX. 

Dalam momen tersebut, pengunjung GIIAS 2022 berkesempatan untuk merasakan kualitas suara Alpine F#1 Status dalam kondisi sudah terpasang di mobil, sekaligus menjadi referensi nyata instalasi car audio system eksklusif tersebut.

Sekedar informasi, Alpine F#1 Status hanya dijual satu paket, peredaran relatif terbatas, dan harganya relatif tinggi, sehingga membutuhkan referensi yang se-proper mungkin dalam instalasi.

“Cara bermain Alpine F#1 Status ini berbeda dengan unit biasa, yaitu siapapun yang beli, kita kirim dari luar langsung ke alamat dia.” jelas Wahyu.

Perjalanan Alpine F#1 Status dari momen ke momen tersebut menunjukkan teknologi produk car audio yang signature bagi Alpine, baik kepada para pelaku usaha maupun pelanggan. (Joule)