First Impression: Merasakan Mewahnya Bersantai di Brand Space Immersion by Lexus Indonesia

  • Oleh : Julfikri

Senin, 02/Janu/2023 16:00 WIB
Interior brand space Immersion by Lexus di Menara Astra, Jakarta. Interior brand space Immersion by Lexus di Menara Astra, Jakarta.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Selama 15 tahun beroperasi di Indonesia, Lexus konsisten mengutarakan experience atau pengalaman berbeda kepada para pelanggannya, baik dalam konteks otomotif maupun di luar otomotif. 

Salah satunya yang baru-baru ini diluncurkan tepatnya pada tanggal 18 Mei 2022 adalah Immersion by Lexus di Menara Astra, Jakarta. Dimana Sound and Machine berkesempatan merasakan first impression untuk pertama kalinya bersantai di ruangan mewah ini.

Baca Juga:
Siap Goda Para Sultan, Ikon SUV Elektrifikasi All-New Lexus RX Resmi Hadir di Indonesia

Immersion by Lexus merupakan leisure space dihadirkan untuk menjadi sebuah private sanctuary dimana pengunjung dapat menenangkan pikiran, mendapatkan inspirasi, dan menikmati pengalaman baru dengan karya seni. 

“Brand space ini kami ciptakan melalui proses yang sangat panjang dan terkurasi. Seluruh elemen yang terpasang merupakan karya seni yang dibuat secara eksklusif dan mencerminkan takumi craftsmanship philosophy dari Lexus.” buka Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia dalam keterangan resminya (18/5/2022).

Dalam kesempatan ini soundandmachine mendapat kesempatan untuk merasakan experience selama berada di Immersion by Lexus. 

Masuk ke dalam ruangan, langsung terasa seni khas experience yang ditawarkan oleh Lexus Indonesia, kalau kawan soundandmachine pernah masuk ke private room-nya Lexus ketika di booth Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Seni yang berada di Immersion by Lexus bertema maritim, dilihat dari adanya instalasi seni bertemakan dermaga dengan miniatur kapal Lexus, tempat duduk model jok interior yacht di dekat meja bar, dan layar dengan angin hembusan buatan, tepatnya dari AC.

Tema seperti ini bisa dibilang menampilkan sisi Indonesia yang merupakan negara maritim dengan banyaknya pulau, selain sisi Jepang tepatnya Lexus dengan segala elemen seni khasnya.

Sementara untuk sisi Lexus-nya, ada pada kisi-kisi jendela berbentuk spindle grill, yaitu gril yang menjadi identitas desain kendaraan Lexus. Di sisi lain, kisi-kisi tersebut juga terlihat bentuk huruf “L” miring seperti logo Lexus karena ukiran membulatnya..

Selain itu, Immersion by Lexus juga menghadirkan LC Convertible, dimana para pengunjung bisa bersantai sambil menikmati keindahan sportscar atap terbuka tersebut dengan warna hijau agar selaras dengan leisure space-nya.

LC Convertible di Immersion by Lexus merupakan varian LC 500 dengan mesin 5.000 V8 naturally-aspirated, karena itu yang diedarkan secara resmi oleh Lexus Indonesia. 

Sekedar informasi, Lexus Indonesia tidak memasukkan varian LC 500h atau versi mesin hybrid, padahal itu lebih cocok untuk nuansa alam dan relaxing di leisure space-nya, serta komitmen Lexus terhadap kendaraan elektrifikasi.

Setelah melihat elemen seni dan sisi Lexus-nya, giliran menikmati bagaimana rasanya bersantai di Immersion by Lexus. 

Immersion by Lexus merupakan salah satu tempat yang paling enak untuk bersantai, sehingga kalau sudah berada di sana, sebaiknya lupakan sejenak rutinitas dan nikmati saja sampai puas.

Tentunya Immersion by Lexus juga menyediakan hidangan yang mendukung untuk bersantai, seperti makanan kecil dan minuman termasuk welcome drink.

Immersion by Lexus berada di Menara Astra yang notabene lingkungan hiruk pikuk rutinitas masyarakat bekerja, sehingga menjadi mind-blowing manakala ada tempat paling enak untuk bersantai di tengah area sibuk.

Dengan adanya Immersion by Lexus menunjukkan bahwa Lexus Indonesia sangat all-out menghadirkan experience kepada pelanggannya, karena lebih menjangkau konteks di luar otomotif. Inovatif! (Joule)