Hadirkan Unsur Otomotif, Toys Bazaar Tanoshii World Tampilkan Modifikasi Mobil Itasha

  • Oleh : Julfikri

Minggu, 15/Janu/2023 12:00 WIB
Display mobil itasha di perhelatan toys bazaar Tanoshii World. Display mobil itasha di perhelatan toys bazaar Tanoshii World.

SoundandMachine.com (Tangerang) - Multi Toys mengadakan acara toyz bazaar bertemakan pop culture Jepang yang bertajuk Tanoshii World, di QBig BSD, Tangerang, pada tanggal 8-9 Januari 2023 silam.

Baca Juga:
Tembus 1.000 Starter, Hogers Sukses Gelar Balap Drag Race Harley-Davidson di PIK 2

Meski konsep acaranya pop culture, Tanoshii World menghadirkan sejumlah mobil itasha, atau mobil dengan stiker berdesain grafis dan karakter manga atau anime, yang membuat adanya sisi otomotif.

“Tanoshii World basically toys bazaar, cuma kali ini ada Itasha showcase, itu yang membedakan dengan toys bazaar lainnya yang pernah kita adakan. Kita lihat komunitas itasha lagi berkembang di Indonesia ” buka Cindy Madison, Promotion Manager Multi Toys kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (8/1/2023).

Baca Juga:
Apresiasi Mobil Keluaran Lama, Wadah Otomotif Eurohauz Ajak Run dan Sarapan Bersama

7 mobil itasha hadir meramaikan Tanoshii World, yaitu 2 unit Mitsubishi Lancer, 2 unit BMW Seri-3 E36, 1 unit Honda Jazz, 1 unit Honda Civic hatchback, dan 1 unit Mini Cooper, dengan desain grafis serta karakter manga atau anime berbeda.

Baca Juga:
Area Pameran Tambah Luas, GIIAS 2024 Akan Dihadiri Lebih Banyak Eksibitor Baru

Menariknya, kebanyakan mobil tersebut selain itasha, juga modifikasi di sektor lainnya, yaitu parts eksterior, interior, ganti pelek, dan sebagainya, sehingga besar kemungkinan besar pemiliknya bukan hanya pencinta manga atau anime tetapi juga otomotif.

Dari event tersebut, itasha bisa jadi wadah bagi pemilik mobil untuk mengekspresikan kecintaannya terhadap dunia otomotif dan pop culture Jepang.

Lantas akankah Multi Toys memperbesar porsi otomotif untuk acara pop culture seperti Tanoshii World ke depannya? “Maunya sih ya, biar komunitas pecinta anime bisa ngeliat mobil-mobil keren lainnya. Kita mengundang komunitas itasha dari Waifu Society, mudah-mudahan bisa komunitas lainnya.” pungkas Cindy. Cakep. (Joule)