JLM Auto Indonesia Hadirkan Generasi Baru Range Rover Sport Berteknologi Plug-in Hybrid

  • Oleh : anto

Rabu, 18/Janu/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - PT JLM Auto Indonesia, distributor tunggal kendaraan Land Rover baru saja menghadirkan generasi baru Range Rover Sport berteknologi plug-in hybrid (17/1/2022).
 
Generasi ketiga Range Rover sport ini merupakan lini Land Rover pertama yang menerapkan teknologi hybrid.  
 
Tawarannya, yaitu performa sporty nan mewah untuk sebuah SUV premium yang bertenaga besar namun tetap efisien.
 
“Kami yakin Range Rover Sport plug-in hybrid ini akan berkontribusi dalam proses energi transisi nasional,” jelas Gerry Kertowidjojo, Presiden Direktur PT JLM Auto Indonesia yang menyebut kehadiran mobil ini dapat membuka segmen baru.
 
Kehadiran SUV premium ini diposisikan sebagai cutting-edge alternatif yang menarik bagi industri otomotif Indonesia.  
 
Melalui perpaduan inovasi, elegance in mobility, modern sophistication dan cutting-edge teknologi. Ditambah desain yang sporty sekaligus luxury.
 
Range Rover Sport dibekali mesin berteknologi plug-in hybrid (PHEV) kapasitas 2.996 cc yang menghasilkan emisi yang rendah.  
 
Dilengkapi dengan turbocharger yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 510 PS dengan akselerasi 0-100 km/jam dalam 5,4 detik, serta dapat mencapai kecepatan maksimum 242 km/jam.  
 
Sistem all-wheel drive sebagai fitur standarnya diklaim dapat memberikan keseimbangan pengendalian saat kondisi jalan normal.
 
Ditambah, penyaluran tenaga secara halus melalui transmisinya untuk mencegah selip saat berada di medan yang menantang.
 
“Kami yakin mobil ini dapat menarik minat yang sangat tinggi,” sambung Irvino Edwardly, Direktur Penjualan & Pemasaran PT JLM Auto Indonesia pada kesempatan yang sama.
 
Menurutnya, teknologi plug-in hybrid ini bisa membantu pengguna Range Rover Sport menggunakan penggerak full electric sampai dengan jarak tempuh 125 KM dalam kondisi baterai full charged 100 persen.  
 
“Untuk kebutuhan jarak singkat cocok sekali. Jarak jauh bisa kombinasi dengan mesin bensinnya. Kapasitas fuel tank dan fuel charge total bisa tempuh jarak 500 KM,” ungkap Irvino.
 
Menurutnya, kombinasi teknologi ini cukup sepadan dengan tingkat efisiensinya. Apalagi garansi baterai yang diusungnya mencapai 8 tahun.
 
“Kami berharap dengan performa dari Range Rover Sport ini dapat mendorong adaptasi kendaraan listrik di Indonesia dan memberikan opsi kendaraan electric hybrid bagi para pelanggan,” tutup Irvino.  
 
Sayang, kehadirannya ini belum disertakan dengan harga jual resminya yang saat ini belum dipublikasikan.
 
Sebagai informasi, lini model Range Rover 3.0 First Edition SWB terbaru yang dihadirkan di lokasi peluncuran dibanderol Rp 6.784.000.000,- off the road.
 
Siap menjadi pilihan menarik di segmen SUV premium. (anto)

Baca Juga:
Satu Lagi Merek Mobil Listrik Asal Tiongkok, Aion Y Plus Tawarkan Sejumlah Keunggulan yang Beda