Terinspirasi Fast and Furious, Veilside Hadirkan Bodykit untuk Nissan Fairlady Z di Tokyo Auto Salon 2023

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 19/Janu/2023 12:00 WIB
Nissan Fairlady Z FFZ400 garapan modifikator asal Jepang Veilside di Tokyo Auto Salon 2023. (sumber: Veilside) Nissan Fairlady Z FFZ400 garapan modifikator asal Jepang Veilside di Tokyo Auto Salon 2023. (sumber: Veilside)

SoundandMachine.com (Jepang) - Modifikator asal Jepang, Veilside, akhir-akhir ini membuat sebuah kejutan melalui karya parts eksterior untuk sportscar Jepang keluaran terbaru. Setelah Toyota GR Supra, giliran Nissan Fairlady Z generasi ketujuh lansiran 2022 silam.

Veilside membuat sebuah bodykit untuk Fairlady Z keluaran terbaru, dan dipamerkan di perhelatan Tokyo Auto Salon pada tanggal 13-15 Januari 2023 silam, dengan nama “FFZ400”.

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

(sumber: Veilside)

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

Parts eksterior tersebut terdiri dari bumper depan, bumper belakang, side skirt, kap mesin, spoiler belakang, dan wide body sebesar 10 mm, tetap dipasang dengan rivet.

“Lebar bodi bertambah sebesar 10 mm, yang cocok dengan karakter image Fairlady Z. Untuk itu, saya buat garisnya terlihat rileks dan sporti seperti Fairlady Z.” buka Naohiro Yokomaku, Chief Executive Officer Veilside, dikutip dari website resmi Tokyo Auto Salon (15/1/2023).

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

(sumber: Veilside)

Selain itu, Veilside juga menyematkan pelek dengan brand-nya sendiri, yaitu Veilside Andrew Forged V, berukuran 20 inci 9,5 J untuk depan dan 10,5 J untuk belakang, dan dibalut ban Bridgestone Potenza S007 255/30R20 untuk depan dan 285/30R20 untuk belakang.

Suspensinya menggunakan Air Force VeilSide FFZ only, dan shock-nya menggunakan Super Performance Diamond.

(sumber: Veilside)

Modifikasi interior juga memakai brand-nya sendiri, yaitu bucket seat dan setir, tetapi untuk sektor audio memakai speaker Diecock.

Untuk mesin, hanya upgrade ECU, dan knalpotnya memakai produk sendiri, yaitu Veilside Original Exhaust.

Namun yang paling mencolok adalah warna jingganya, karena terinspirasi dari karya terdahulunya, yaitu Veilside Fortune Mazda RX-7 di film The Fast and the Furious: Tokyo Drift.

Modifikasi seperti ini mengantarkan Veilside untuk meraih Grand Prize Dress-up Car Category di Tokyo International Custom Contest, salah satu penghargaan mobil modifikasi paling bergengsi di Tokyo Auto Salon.

“Sebuah kehormatan bagi saya untuk kembali mendapat penghargaan di kategori ini untuk kedua kalinya. Saya membuatnya dengan konsep masa depan mobil di film bioskop.” jelas Naohiro.  

Rumornya, mobil tersebut akan dipakai karakter Han (Sung Kang) di sekuel terbaru film The Fast and the Furious. (Joule)