Jadi Referensi Upgrade Daihatsu Rocky, Subaru Tampilkan Rex Modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023

  • Oleh : Julfikri

Rabu, 25/Janu/2023 10:00 WIB
Subaru Rex modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023, bisa diterapkan ke Daihatsu Rocky karena memiliki kesamaan bentuk. (sumber: Subaru) Subaru Rex modifikasi di Tokyo Auto Salon 2023, bisa diterapkan ke Daihatsu Rocky karena memiliki kesamaan bentuk. (sumber: Subaru)

SoundandMachine.com (Jepang) - Subaru berpartisipasi di salah satu pameran modifikasi mobil terbesar di dunia, yaitu Tokyo Auto Salon (TAS) pada tanggal 13-15 Januari 2023 silam di Makuhari Messe, Chiba, Jepang.

Salah satu mobil modifikasi yang dihadirkan oleh Subaru adalah SUV mungil dari hasil rebadge Daihatsu Rocky, yaitu Subaru Rex. 

Baca Juga:
Unggulkan Desain Original, HSR Wheel Kenalkan Lima Model Pelek Baru untuk Beragam Mobil

Sekedar informasi, Daihatsu juga tampil di TAS 2023, tetapi hanya memboyong kei-car modifikasinya saja, tidak memboyong Rocky seperti tahun lalu.

Dengan konsep ‘Boost Gear’ yang mengarah pada gaya hidup adventure, modifikasi Rex tersebut tergolong sederhana tetapi tetap membuat tampilan menjadi lebih mencolok.

Baca Juga:
Kolaborasi Dengan Kopi Nako, Wuling Formo Max Ala Kafe Berjalan Ramaikan GIIAS 2023

“Berbasis SUV kompak Rex yang dirilis bulan November 2022, konsep Boosted Gear untuk membangkitkan jiwa petualang yang aktif.” tulis Subaru di website resminya (13/1/2023).

Baca Juga:
Velg Baru HSR Wheel Boafeo dan Aerotech, Tingkatkan Gaya Juga Aerodinamika

(sumber: Subaru)

Pertama, Rex tersebut dipakaikan under garnish yang notabene aksesoris resmi Subaru. Under garnish tersebut memiliki kemiripan dengan varian ADS pada Rocky yang beredar di Indonesia.

Bodi Rex tersebut dilabur cat matte, kemudian untuk under garnish dan batok spion dibalur cat dengan tekstur kasar, yang menegaskan konsep adventure, dan cat tersebut buatan Raptor.  

Diatas cat matte, kap mesin Rex dipakaikan decal dengan warna pekat, untuk mengurangi silau dari pantulan sinar matahari ketika berada di daerah yang begitu terik.

Untuk memantapkan kesan adventure, Rex tersebut dipakaikan ban Yokohama Geolandar Mud Terrain G003, namun sayangnya belum diketahui ukuran ban dan pelek persisnya, plus mud flap atau lebih akrab disebut ‘kepet’.

Berhubung rebadge, modifikasi seperti ini tentunya bisa menjadi referensi bagi pemilik Rocky, karena yang membedakan dengan Rex, untuk varian mesin 1.200 cc benar-benar hanya merek. (Joule)