Hadirkan Pengalaman Berbeda, Glamour Auto Boutique Resmikan Showroom Kendaraan Built-Up Baru

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 26/Janu/2023 18:00 WIB
Peluncuran showroom kendaraan built-up Glamour Auto Boutique baru, dengan tagline NewXperience. Peluncuran showroom kendaraan built-up Glamour Auto Boutique baru, dengan tagline NewXperience.

SoundandMahcine.com (Jakarta) - Importir umum Glamour Auto Boutique telah resmi meresmikan showroom barunya yang berada di bilangan Jl. Arteri Pondok Indah, Jakarta, pada tanggal 26 Januari 2023.

Baca Juga:
Tambah Satu Lagi Merek Mobil Cina, JHL Group Resmi Jadi Distributor BAIC di Indonesia

Didirikan sejak tahun 2005, Glamour Auto Boutique menghadirkan pengalaman berbeda untuk para pelanggannya, mulai dari gedung baru, transaksi kendaraan roda dua atau empat, hingga layanan purna jual.

“Maksud dari NewXperience yang kita maksud ambience-nya berbeda, tadinya gedung sudah dapat dikatakan tidak layak untuk jual luxury car. Bisnis kita dari dulu sampai saat ini, kita junjung yang namanya end to end business.” buka Jimmy Budhijanto, Chief Executive Officer Glamour Auto Boutique kepada SoundandMachine.com di lokasi showroom (26/1/2023).

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

Pria idealis tersebut menambahkan, gedung baru merupakan awal dari NewXperience karena gedung lama, di daerah yang sama, sudah tidak layak untuk transaksi jual-beli kendaraan mewah. 

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Oleh karena itu, gedung tersebut dibongkar dan dibangun kembali pada tahun 2018, hingga rampung pada tahun 2020 dengan nuansa serba baru yang lebih mendukung untuk pasarnya.

Selain itu, Glamour Auto Boutique sekarang lebih banyak mengerahkan divisi in-house-nya dalam transaksi, mulai dari proses dari pembelian, pengiriman, importasi, pengurusan izin impor termasuk BBN, sampai penjualan retail

“Kalau pada 2005, mid-margin kita 70% wholesales kepada para dealer, sekarang kita pada posisi mungkin 95% ke atas, 5%-nya kepada sesama dealership. Semua yang kita lakukan dari pembelian mobil sampai pengiriman itu kita sendiri.” jelas Jimmy.

Tidak hanya penjualan, Glamour Auto Boutique juga concern pada layanan purna jual, mulai dari perawatan hingga towing untuk penanganan ketika tidak ada waktu ke bengkel atau dalam kondisi darurat di tengah perjalanan.

Menariknya, tim teknisi Glamour Auto Boutique diantaranya lulusan salah satu perguruan tinggi di Jerman, dan berpengalaman dengan mobil premium seperti Mercedes-Benz, Aston Martin, Jeep, dan Ducati.

Glamour Auto Boutique baru-baru ini sudah memiliki website-nya sendiri, dengan konten bukan hanya terkait penjualan seperti unit yang tersedia atau akan hadir, tetapi juga aktifitas lain seperti berita. 

Menariknya, terkait penjualan, Glamour Auto Boutique memiliki simulasi transaksi secara kredit. “Mungkin di website importir umum lain, mereka belum ada kredit simulator. Kita sudah bekerjasama dengan beberapa leasing company, jadi bisa langsung ketik harga berapa, leasing berapa, jadi sudah lebih keliatan.” kata Mochamad Yusuf, Marketing Director Glamour Auto Boutique.

Selain website, Glamour Auto Boutique juga sudah memiliki akun media sosial seperti Instagram dan TikTok, serta channel YouTube untuk engagement kepada masyarakat.

Diluar aktifitas penjualan dan layanan purna jual, Glamour Auto Boutique juga mengadakan sebuah acara yang bersifat menambah networking sesama pelanggan atau pemilik mobil mewah, seperti morning run.

Konsep seperti ini jelas menghadirkan pengalaman baru yang lebih up to date selama menjadi pelanggan Glamour Auto Boutique, baik terkait transaksi maupun non-transaksi. (Joule)