Hadirkan Unsur Lifestyle, Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 Akan Gunakan Seluruh Hall JCC Senayan

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 31/Janu/2023 10:00 WIB
Perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2022 di Jakarta Convention Center. Perhelatan Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2022 di Jakarta Convention Center.

SoundandMachine.com (Jakarta) - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) telah mengkonfirmasi bahwa Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) akan kembali diadakan pada tanggal 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

GJAW menjadi upaya Gaikindo memberikan informasi perkembangan industri otomotif Indonesia setiap awal semester, sekaligus menjadi motor penggerak bagi industri untuk terus berkembang, hingga mendongkrak angka penjualan.

Baca Juga:
Animo Tinggi Industri Aftermarket Berpameran di GIIAS 2023, Slotnya Melebihi Kapasitas

Namun untuk tahun ini, GJAW akan diadakan dengan konsep serta identitas baru, yang mempertemukan antara otomotif dan lifestyle, sekaligus melakukan ekspansi.

Baca Juga:
Kuota Ekshibitor Sudah Penuh, Pameran Otomotif GIIAS 2023 Terpaksa Tolak Calon Partisipan

(sumber: Gaikindo)

“Pada pelaksanaan GJAW tahun ini, baik industri otomotif maupun lifestyle akan menghadirkan inovasi baru yang belum ditampilkan sebelumnya, harapannya tentu kolaborasi ini akan memberikan experience baru untuk para pengunjung,” buka Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus adalah Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo dalam keterangan resminya (26/1/2023).

Baca Juga:
Tambah Satu Kota, Seri Pameran GIIAS 2023 Akan Berorientasi Masa Depan Industri Otomotif di Indonesia

Menurut Gaikindo, perkembangan teknologi, fitur dan desain kendaraan dari industri otomotif tidak lepas dari perkembangan gaya hidup masyarakat. 

Selain itu, inovasi otomotif yang ramah lingkungan, mempermudah, memberi kenyamanan, keamanan mobilitas masyarakat, juga merupakan gaya hidup kaum urban saat ini.

Agar mendukung konsep tersebut, seluruh hall JCC akan digunakan untuk perhelatan GJAW, yang mengingatkan pameran Gaikindo sebelum bertransformasi menjadi pameran bertaraf internasional.

Selain itu, jika sebelumnya GJAW diadakan selama 9 hari, sekarang ditambah sehari sehingga waktu pelaksanaannya menjadi 10 hari.

GJAW akan berkolaborasi dengan Jakarta Concert Week untuk mewakili sisi lifestyle, yang akan melangsungkan konser dari puluhan artis nasional bersamaan dengan berlangsungnya pameran, di Plenary Hall JCC.

Sementara untuk eksibitor pabrikan otomotif, sebanyak 16 brand akan ramaikan GJAW, yang ditempatkan antara di area Hall A, B, Cendrawasih, Main Lobby, dan juga Assembly Hall.

Adapun brand otomotif yang akan meramaikan antara lain Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, dan Wuling.

Selain itu, Harley Davidson serta merek-merek dari industri pendukung otomotif lainnya juga akan membawa produk unggulan dengan penawaran terbaik.

Melengkapi kemeriahan yang ada, fashion dan food & beverage juga akan hadir berada di area pre-function hall A dan pre-function hall B.

“Kami harap, semua inovasi dalam identitas baru GJAW x Lifestyle 2023 akan membuka potensi mendorong aktivitas penjualan pada sepanjang pameran, hingga dapat melebihi capaian pameran perdana GJAW di tahun lalu,” pungkas Rizwan. Jadi penasaran nih. (Joule)