Rayakan Tahun Ke-6 Eksistensinya, Mazda Indonesia Luncurkan CX-5 AWD dan Mazda6 Limited Edition

  • Oleh : Julfikri

Senin, 06/Feb/2023 12:00 WIB
Dua produk limited edition yang dirilis bertepatan dengan 6 tahun Eurokars Motor Indonesia sebagai APM Mazda, Mazda CX-5 AWD (atas) dan Mazda6 20th Anniversary (bawah) (sumber: Mazda) Dua produk limited edition yang dirilis bertepatan dengan 6 tahun Eurokars Motor Indonesia sebagai APM Mazda, Mazda CX-5 AWD (atas) dan Mazda6 20th Anniversary (bawah) (sumber: Mazda)

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Eurokars Motor Indonesia (EMI) merayakan tahun keenam sebagai agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia, dengan meluncurkan varian limited edition untuk 2 lininya.

Adapun lini limited edition yang diluncurkan oleh Mazda bertepatan dengan perayaan tahun ke-6 eksistensinya sebagai APM yaitu Mazda CX-5 dan Mazda6, yang terdiri dari Sedan dan Estate.

Baca Juga:
Semakin Gencar, Pabrikan Otomotif BYD Akan Buka Dealer Baru di Pondok Indah Jakarta Selatan

(sumber: Mazda)

Baca Juga:
Kedua di Asia Tenggara, Indonesia Akan Jadi Basis Perakitan Mobil Listrik GAC Aion

Pertama dari CX-5 EMI 6th Anniversary Edition yang bukan hanya dilabur warna spesial yaitu Rhodium White, tetapi juga sudah dilengkapi penggerak All-Wheel Drive (AWD) untuk pertama kali di lininya selama dipasarkan ke Indonesia.

Baca Juga:
Pabrikan Vietnam VinFast Berlakukan Sistem Sewa Baterai Kendaraan Listrik. Ini Keuntungannya

(sumber: Mazda)

“Tepat pada 1 Februari 2023, PT Eurokars Motor Indonesia sebagai distributor tunggal merk Mazda di Indonesia merayakan Anniversary ke-6 yang kami tandai dengan peluncuran New CX-5 AWD dalam balutan warna premium Rhodium White,” buka Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, dalam keterangan resminya (1/2/2023).

Rhodium White Premium merupakan warna putih murni yang terinspirasi oleh estetika Jepang, yaitu menemukan keindahan dalam kesederhanaan dan menghilangkan ketiadaan elemen berlebihan. 

Bagi Mazda, Rhodium White Premium merupakan warna spesial, sekaligus akan dirilis dengan jumlah terbatas untuk konsumen yang sangat menghargai pentingnya sebuah warna untuk mengekspresikan kedinamisan, sejalan dengan tema desain Kodo - Soul of Motion.

(sumber: Mazda)

Selain warna spesial, CX-5 EMI 6th Anniversary Edition juga dilengkapi sistem AWD dengan sistem penggerak i-Activ AWD, yang dapat memperhitungkan pembagian torsi ideal antara roda depan dan belakang selama 200 kali per detik.

Dengan sistem AWD seperti ini membuatnya mampu bereaksi cepat dan responsif, yang memastikan penggerak lebih baik dan stabil.

(sumber: Mazda)

Bertepatan dengan tahun keenam sebagai APM Mazda, EMI juga meluncurkan Mazda6 edisi spesial, yaitu Mazda6 20th Anniversary Edition, dengan warna Artisan Red Premium.

Berstatus sebagai warna spesial, Artisan Red Premium merupakan hasil pengembangan untuk memperluas jangkauan terhadap pandangan dunia tentang warna merah. 

Sebagai warna yang melambangkan Mazda, Artisan Red Premium menandai tahun ke-10 sejak warna pertama Soul Red Premium dirilis, sekaligus menandai 20 tahun lahirnya Mazda6 sebagai flagship sedan.

(sumber: Mazda)

Selain eksterior, interior juga turut dibedakan antara Mazda6 20th Anniversary Edition dengan edisi reguler.

(sumber: Mazda)

Adapun pembedanya antara lain logo 20th Anniversary pada sandaran kepala jok depan dalam bentuk emboss, panel instrumen/trim pintu warna tan, jok kulit nappa warna tan, dan dekorasi panel instrumen/trim pintu warna matte coklat.

Mazda6 20th Anniversary Edition tersedia dalam varian sedan dan juga estate atau station wagon.” Tahun ini, merupakan tahun dimana Mazda Indonesia berfokus pada produk yang mengedepankan 7G Philosophy. Produk dengan kemewahan, kenyaman, dan memiliki nilai budaya dalam balutan filosofi 7G buatan Jepang,” pungkas Ricky Thio.

Se-in depth itu ya Mazda rilis mobil limited edition. (Joule)