Dinanti Sejak Lama, IIMS 2023 Bakal Jadi Peluncuran Generasi Baru Suzuki Grand Vitara

  • Oleh : redaksi

Selasa, 07/Feb/2023 12:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Sudah cukup lama desain generasi terbaru Suzuki Grand Vitara beredar di dunia maya, namun kehadirannya di Indonesia belum juga tiba.  
 
Diketahui, sejumlah negara tetangga, salah satunya India yang sudah lebih dulu memasarkan Grand Vitara. Lalu, kapan hadir dan resmi dijual di Indonesia?  
 
Keraguan ini, kini terjawab sudah. Melalui akun instagram resminya, @suzuki_id memberikan isyarat akan meluncurkan mobil baru. Dari siluetnya dapat ditebak bahwa itu adalah sebuah SUV, yang diyakini adalah Vitara.
 
Setelah dinanti sejak lama, akhirnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 bakal jadi momen peluncuran generasi baru Suzuki Grand Vitara.
 
Isyarat ini diperkuat oleh pemaparan perwakilan dari PT. Suzuki Indomobil Sales di sesi konferensi pers IIMS 2023 pada 2 Februari lalu yang mengumumkan akan ada “New Product Launch” di ajang tahunan ini.
 
Sekilas, nama Vitara adalah bagian dari keluarga SUV Suzuki yang punya rekam jejak mengesankan di Indonesia.  
 
Nantinya, Grand Vitara akan diprediksi akan dibekali mesin berkode K15C, yang basic-nya sama dengan Ertiga. Tenaganya 103 HP dan torsi 137 Nm didukung transmisi otomatis.
 
Dari data-data yang dihimpun, SUV unggulan Suzuki ini akan datang dengan fitur-fitur menarik. Seperti DRL, projector headlamp, panoramic sunroof, paddle shift, airbag, hingga cruise control.
 
Kesan Vitara selama ini dikenal tangguh dan memiliki respon penjualan yang positif di Indonesia, sehingga sudah sepatutnya masyarakat Indonesia menunggu kedatangannya.
 
Di Indonesia, Suzuki Grand Vitara digadang akan bersaing dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta. Namun demikian, prediksi harga akan tetap dibawah dua kompetitornya tersebut, yakni di kisaran Rp 300 jutaan.
 
IIMS 2023 jadi momen penting  bagi Suzuki Indonesia untuk meluncurkan model baru Grand Vitara. Catat tanggal dan lokasinya, 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta. Siap-siap! (Febri, anto)

Baca Juga:
Mencoba Performa Suzuki Jimny 5-Pintu di Medan Off-road, Begini Kemampuannya