Muncul Lebih Dulu di The Elite Showcase, All New Subaru WRX Akan Resmi Meluncur di IIMS 2023

  • Oleh : Julfikri

Selasa, 07/Feb/2023 16:00 WIB
Subaru pamerkan teaser mobil yang akan diluncurkan Februari 2023 ini, yaitu WRX. Subaru pamerkan teaser mobil yang akan diluncurkan Februari 2023 ini, yaitu WRX.

SoundandMachine.com (Tangerang) - The Elite Showcase, yang diadakan pada tanggal 4-5 Februari 2023 silam, bukan hanya memikat para pelaku industri pendukung untuk berpameran di perhelatannya, tetapi juga agen pemegang merek (APM).

APM yang berpameran di The Elite Showcase hanya Subaru, berhubung kehadirannya di Indonesia sebagai merek berbasis komunitas atau community based.

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

Model terbaru yang dinanti, yakni All New Subaru WRX yang rencananya akan resmi meluncur di IIMS 2023, ternyata lebih dulu muncul di ajang The Elite Showcase pada 4-5 Februari lalu.

Meskipun, kehadiran generasi kedua Subaru WRX yang memulai debut dunia pada 2021 lalu ini, sekujur tampilan luar dari sedan berkode bodi VB ini dilapis stiker kamuflase.

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

“Community based adalah salah satu fokus, dan The Elite adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan kendaraan yang memiliki potensi modifikasi yang baik. Makanya, the World Rally Experience ada di sini untuk pertama kali sebelum launching 16 Februari.” buka Ismail Ashlan, Marketing Communication Manager Subaru Indonesia kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (5/2/2023).

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

Menariknya, Subaru memamerkan teaser yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, yaitu Subaru WRX, sebagaimana mobil yang dimaksud akan launching tanggal 16 Februari 2023.

WRX atau World Rally Xperimental merupakan sports sedan yang memiliki sejarah penting bagi Subaru, karena kiprahnya di ajang World Rally Championship (WRC) sebagai juara dunia kategori pereli dan pabrikan, serta beberapa ajang motorsport kelas dunia lainnya.

Para pengunjung The Elite Showcase berkesempatan untuk melihat teaser sports sedan ikonik Subaru lebih dekat, dengan stiker yang menutup sebagian besar mobil.

“Kita tahu potensi produk terbaru ini untuk dimodifikasi itu sangat luas. Makanya ada di acara modifikasi seperti The Elite ini.” jelas Mail, sapaan akrab Ismail Ashlan. 

Selain eksterior, Subaru juga menghadirkan teaser interior WRX, dan disitu terdapat petunjuk bahwa mobil tersebut akan tersedia varian transmisi manual. 

Besar kemungkinan WRX akan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS), berdasarkan petunjuk bahwa mobil tersebut akan diluncurkan pada tanggal 16 Februari 2023, dan Subaru telah konfimasi akan hadir di pameran tersebut. 

The Legend will be back soon! (Joule)