Pasang Peredam Mobil Z3RO Solutions Jadi Solusi Atasi Kebisingan di Kabin Suzuki S-Presso

  • Oleh : redaksi

Selasa, 18/Apr/2023 10:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Suzuki S-presso, city car dengan konsep mini SUV yang belum lama ini dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ternyata banyak peminatnya.  
 
Mobil ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat, namun ada beberapa kekurangan yang dirasakan oleh pengguna.  
 
Salah satunya adalah kebisingan yang cukup mengganggu ketika berkendara di dalam kabinnya, biasanya dihasilkan dari road noise atau suara dari luar kabin yang merambat masuk.
 
Untuk mengatasi kekurangan tersebut, Tim Sound and Machine menemui Maikel, komandan gerai Otopart.id di kawasan Duta Garden di kawasan Jurumudi Baru, Kota Tangerang.
 
Gerai yang kini berganti nama menjadi Maistro Audio ini, baru saja menggarap upgrade audio pada Suzuki S-presso, terutama pada sektor peredaman kabinnya.
 
Maikel memberikan tips dan trik untuk melakukan upgrade pada mobil Suzuki S-presso guna mengurangi kebisingan di dalam kabin mobil.
 
Pria berkacamata ini mengungkapkan, bahwa keluhan yang sering muncul dari pemilik mini SUV ini adalah kebisingan yang masuk ke kabinnya.  
 
Getaran yang dihasilkan cukup mengganggu ketika berkendara di dalam kabin mobil. Oleh karena itu, Maikel merekomendasikan untuk memasang peredam pada mobil tersebut.
 
"Tahap pertama, bisa memasang peredam Z3RO Roadliner khusus untuk kap mesin. Karena jika hanya menggunakan bahan peredam biasa, bisa meleleh,” ungkapnya.
 
Pria yang juga instalatur audio ini juga menyarankan untuk memasang peredam pada sisi dalam di pintu depan kiri dan kanan terlebih dahulu.  
 
Selain itu, peredam juga bisa dipasang di bagian plafon menggunakan produk Smartplast atau peredam Z3RO Solutions guna mengurangi kebisingan, khususnya ketika berkendara di dalam kabin mobil ketika hujan.
 
Maikel merekomendasikan penggunaan produk peredam mobil dari Z3RO Solutions untuk hasil peredaman kabin yang lebih baik.
 
Untuk mencapai peredaman ideal pada seluruh kabin mobil Suzuki S-presso, diperlukan sekitar 30 lembar peredam.  
 
Namun, untuk budget yang lebih terjangkau, pengguna dapat memulainya dengan memasang sekitar 6 lembar peredam dengan budget sekitar Rp 300 ribu per lembarnya.  
 
Opsi di bawahnya adalah produk peredam Smartplast yang dibanderol dengan harga Rp 165 ribu per lembarnya. Kedua opsi tersebut ada perbedaan pada tingkat ketebalan dan kualitasnya.
 
Dengan melakukan upgrade pada mobil Suzuki S-presso, pengguna dapat merasa lebih nyaman ketika berkendara di dalam kabin mobil.  
 
Oleh karena itu, memasang peredam menjadi langkah penting untuk mengurangi kebisingan di dalam mobil.  
 
Maistro Audio bisa didatangi lokasi gerainya yang beralamat di Ruko Duta Garden D1 No. 16, Jurumudi Baru, Kecamatran Benda, Kota Tangerang, Banten.  
 
Cek akun instagramnya di @maistroaudio untuk melihat beragam hasil pemasangan upgrade audio di gerainya.
 
Tambah lagi, solusi bikin nyaman kabin Suzuki S-presso. (Febri)

Baca Juga:
Andalkan Dominations, Gerai Roda Mas Audio Raih Juara Ganda di Final Kompetisi I-CAN 2023-2024