Resmi Buka IIMS 2023, Presiden Jokowi Minta Percepatan Mobil Listrik dan Sambangi Esemka

  • Oleh : anto

Kamis, 16/Feb/2023 12:30 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 digelar mulai 16 – 26 Februari 2023 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Kali ini, Presiden Joko Widodo resmi membuka IIMS 2023 pada Kamis (16/2/2023). Dalam sambutannya, Presiden meminta percepatan mobil listrik, sesudahnya menyempatkan untuk menyambangi booth mobil Esemka di dalam area pameran.
 
Presiden Jokowi menegaskan bila semua negara akan mendorong mobil listrik sesuai dengan tren dunia. Maka pemerintah mengajak industri otomotif Indonesia untuk melihat tren ini.  
 
"Dari mobil bensin digeser ke mobil listrik. Karena pemerintah juga terus mendorong agar dari hulu sampai hilir,” tegasnya.  
 
“Sebab ekosistem besar mobil listrik kita miliki, mulai dari EV baterai, lithium, semuanya. Agar kita dorong," tambah Presiden Jokowi.
 
Pantauan Tim Soundandmachine.com, sebagian agen pemegang merek yang berpartisipasi di IIMS 2023 ini menghadirkan lini produk elektrifikasinya.
 
Ekshibitor pabrikan yang hadir antara lain Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Prestige (Tesla), Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, dan VW.  
 
Sementara untuk ekshibitor lainnya, ada 39 ekshibitor aftermarket dan 8 ekshibitor untuk Pahami Village.  
 
Harga tiket masuk IIMS 2023, Dyandra Promosindo selaku penyelenggara mematok Rp. 150.000 untuk hari pertama, Rp. 50.000,- untuk weekdays, dan Rp. 85.000 untuk weekend.  
 
Yuk, datang dan saksikan beragam teknologi terbaru. (anto)

Baca Juga:
Konsep Booth Suzuki dan All New Grand Vitara Raih Penghargaan Prestisius di IIMS 2023