Toyota Luncurkan Dua Model GR Sport Baru yang Fun to Drive dan Ramah Lingkungan di IIMS 2023

  • Oleh : Julfikri

Kamis, 16/Feb/2023 15:00 WIB
Toyota perkenalkan 2 lini Gazoo Racing yang fun to drive namun ramah lingkungan di IIMS 2023, Corolla Cross (kiri) dan All-New Agya (kanan) GR Sport. Toyota perkenalkan 2 lini Gazoo Racing yang fun to drive namun ramah lingkungan di IIMS 2023, Corolla Cross (kiri) dan All-New Agya (kanan) GR Sport.

SoundandMachine.com (Jakarta) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) telah resmi berpameran di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada tanggal 16-26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Untuk IIMS 2023 ini, TAM menghadirkan 2 lini Toyota Gazoo Racing (GR) terbarunya, yang menawarkan rasa berkendara sporti namun tetap ramah lingkungan.

Baca Juga:
Penuhi Kebutuhan Mobil Kecil, HSR Speedster Tawarkan Velg Model Palang Lima Aneka Warna

“Kami akan menghadirkan opsi mobilitas lebih luas, bukan hanya untuk mobil pertama mereka, tetapi juga untuk yang menginginkan rasa sporti dengan peningkatan performa, tetapi masih efisien (bahan bakar).” buka Masayuki Ueda, President Director PT. TAM kepada SoundandMachine.com di lokasi acara (16/2/2023).

Baca Juga:
Resmi Meluncur di Indonesia, Generasi Baru BMW Seri 5 Kini Bertenaga Listrik Penuh

Pertama, di IIMS 2023 TAM meluncurkan Toyota Corolla Cross Hybrid, yang merupakan pertama kalinya dengan varian GR Sport di lini elektrifikasi.

“Sebuah kombinasi mobil yang exciting dan fun to drive ala GR, serta disematkan teknologi elektrifikasi hybrid, yang lebih powerful namun efisien.” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT. TAM.

Baca Juga:
Fiturnya Inovatif, Trapo Wiper Permanent Waterproof Coating Jadi Wiper Hybrid Nomor 1 di Indonesia

Corolla Cross GR Sport memiliki tampilan eksterior yang sporti khas lini GR Toyota, dari bodykit, dan pelek 18 inci.

Kemudian untuk interior, memakai material khusus serta sejumlah emblem GR di tuas transmisi, yang memberikan atmosifr sporti di kabin.

Namun bukan hanya tampilan eksterior dan interior, rasa berkendara juga dibuat sporti dengan penggunaan stabilizer tunnel brace di bagian undercarriage, suspensi, dan tuning electric power steering, sehingga handling-nya lebih baik dari Corolla Cross non-GR Sport.

Selain Corolla Cross, TAM juga memperkenalkan All-New Agya GR Sport ke publik tepatnya pengunjung IIMS 2023, setelah world premiere pada tanggal 13 Februari 2023 silam.

All-New Agya GR Sport menghadirkan rasa berkendara sporti dari tuning suspensi, setir, dan penggunan ban sport, yang membuatnya lebih fun to drive namun tetap efisien bahan bakar.

Pasalnya, Agya GR Sport menggunakan mesin 1.200 cc WA-VE seperti Toyota Raize, yang lebih efisien bahan bakar serta mampu berakselerasi lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.

Pengunjung IIMS 2023 berkesempatan untuk melihat lebih dekat eksterior All-New Agya GR Sport, dan juga non-GR Sport, namun masih belum diperbolehkan untuk melihat interiornya, serta khusus hari pertama saja.

Kehadiran 2 lini GR Sport terbaru di IIMS 2023 menunjukkan inovasi Toyota untuk menciptakan mobil yang lebih menyenangkan dikendarai, namun tetap ramah lingkungan.

“Tahun ini dan ke depannya, Toyota akan terus menghadirkan berbagai inovasi baru untuk memenuhi kebutuhan mobilitas para pelanggan di Indonesia.” pungkas Anton. Mantap! (Joule)