Legenda SUV Kembali Hadir, Suzuki Grand Vitara Generasi Baru Tampil Perdana di IIMS 2023

  • Oleh : anto

Jum'at, 17/Feb/2023 08:01 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan kejutan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2023 dengan hadirnya legenda SUV Grand Vitara generasi paling baru yang tampil perdana di event ini.  
 
“Grand Vitara adalah legenda di lini SUV Suzuki,” jelas Matsushita Ryohei, 4W Managing Director Sales & Marketing PT. SIS dalam sambutannya.
 
Ryohei menyebut, Grand Vitara akan melengkapi lini SUV setelah S-Presso, Ignis, SX-4, XL7 dan Jimny. Kilas balik sejarah Suzuki, teknologi 4x4 telah diterapkan pada tahun 1968 dan mulai dijual untuk pasar Jepang di tahun 1970.
 
Grand Vitara terbaru ini telah bertransformasi menjadi SUV Compact perkotaan dengan teknologi Front Wheel Drive alias penggerak roda depan. 


Fitur-fitur modern dan kekinian disematkan, mulai dari Panoramic Sunroof, Wireless Charging, HUD, Cruise Control, Head Unit 9 inch, kamera 360 dan 6 airbag.  
 
Desainnya yang memikat menciptakan karakter gagah dan modern. Sumber tenaganya dibekali mesin 1.500 cc dan mengadopsi teknologi Mild Hybrid.
 
Menghasilkan tenaga 103 PS dengan torsi 137 Nm, dipadu dengan transmisi 6 speed otomatis. Grand Vitara ditawarkan dalam dua varian, yakni GL dan GX.
 
Di negara lain, Grand Vitara dilengkapi opsi penggerak AWD (All Wheel Drive) dan Full Hybrid. Sayangnya, pada peluncurannya ini PT SIS belum merilis harga jual resminya.
 
Bakal jadi pilihan berkendara yang asyik, asalkan harga jualnya menarik. (anto)

Baca Juga:
Adakan X-Day, BMW Astra Ajak Masyarakat Rasakan Berbagai Lini SUV BMW Terbaru