PAHAMI Village IIMS 2023: Asuka Car TV Luncurkan Head Unit Pembunuh Virus dan Pendeteksi C02

  • Oleh : anto

Jum'at, 17/Feb/2023 18:00 WIB


Soundandmachine.com (Jakarta) - Kurangnya sirkulasi udara di dalam mobil ditambah lagi dengan tingginya level polusi dan rendahnya kualitas udara di perkotaan bisa menjadi suatu masalah.  
 
Pada perhelatan IIMS 2023 di area PAHAMI Village, PT Intersis Sejahtera Abadi sebagai pemegang merek Asuka Car TV meluncurkan head unit pembunuh virus dan pendeteksi C02.
 
Fitur yang diusung dapat mengetahui tingkat indeks CO2 dan aktivasi pembersihan kualitas udara hingga partikel PM2.5 di dalam kabin.
 
“Headunit satu-satunya yang mengintegrasikan hal-hal penting seperti ini. Tipe yang akan kami luncurkan adalah ASUKA ACK-509/510 MAX,” jelas Albert Lim, CEO PT Intersis Sejahtera Abadi pada sesi peluncuran (17/2/2023).
 
Disebutya, ACK-509 MAX dengan ukuran layar 9,4 inch dan ACK-510 MAX yang mempunyai ukuran layar 10,4 inch.  
 
Seri head unit ini menjadi satu-satunya head unit yang mengintegrasikan alat CO2 Sensor, yaitu CO2-100 untuk mendeteksi udara CO2 di dalam kabin mobil dan Air Purifier AP-100 sebagai sarana untuk memperbaiki kondisi udara di dalam kabin.
 
“Head Unit berbasis android terbaik ini, sekaligus memiliki layar QLED beresolusi 2K,” sambung Albert Lim.
 
Berikut fitur-fitur unggulan yang dimiliki Asuka ACK 509/510 MAX :
1. CO2 Sensor - Asuka Health Care Assistant  
Sensor ini dibuat oleh Infineon Technologies dari Jerman, manufaktur semikonduktor dan chip terbesar di Eropa. Diklaim sensor ini sangat akurat, sensitif dan reliable, karena berstandar Industrial Grade.
 
2. AP-100 - Mampu membunuh virus
Disambungkan dengan Headunit Asuka ACK-Serie, Metode pembersihan partikel PM 2.5 ini adalah Ionizer melalui media Carbon Electrode.
 
3. Satu-Satunya Head Unit dengan Layar QLED 2K Display
Meskipun di bawah sinar matahari sekalipun layar tetap terlihat sangat jelas dan kerapatan pixel tampil memukau serta masih menunjukkan ketajaman pixelnya.
 
4. Integrasi Headunit dengan Aksesoris Pendukung
Dapat terhubung dengan Digital TV Tuner Asuka ARA-700 dan juga Kamera 360 dari Asuka. Ditambah fungsi Apple CarPlay dan Android Auto.
 
5. Chipset Processor Unisoc Octa-Core
Mengakomodir kebutuhan para pengguna head unit yang membutuhkan responsibility dan penggunaan banyak aplikasi serta mampu membuka aplikasi dengan kecepatan respon maksimal.
 
6. Built-In 8GB RAM & 128GB Internal Memory
Memori ini bisa dibilang terbesar dari head unit android yang ada di pasaran. Semakin besar RAM, kinerja head unit dalam menjalankan program secara bersamaan akan semakin baik.
 
7. User Friendly
ACK 509/510 MAX sudah tersematkan 10.0 Android Operating System, memberikan kemudahan dalam mengaplikasikan fitur yang ada. User Interface sudah bertemakan 3D.
 
“ACK 5 series adalah flagship head unit kami, layar LCD-nya besar dan punya resolusi yang sangat baik, kami ingin semua orang merasakan manfaat dari head unit seri ini,” tutup Albert.
 
Di pasaran, head unit Asuka ACK 5 series ini dibanderol di harga mulai Rp 15 jutaan. Sepadan dengan beragam keunggulan yang ditawarkan. (anto)

Baca Juga:
Speknya Kompetitif, Dominations Audio Luncurkan Power Supply dan Amplifier Terbaru